Baking Soda Ternyata Bermelamin

Posting Komentar
Liputan6.com, Jakarta: Amonium bikarbonat atau baking soda, nama itu sebenarnya bukan barang baru bagi sebagian industri pembuat makanan seperti roti dan biskuit. Namun, bahan ini ternyata salah satu dari empat produk dari Cina yang belakangan dilarang Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) karena mengandung melamin. Menurut Kepala BPOM Husniah Thamrin di Jakarta, baru-baru ini, pihaknya telah melarang industri dan distributor untuk mengedarkan bahan tersebut.
Lantas bagaimana dengan industri atau usaha kecil menengah (UKM) yang memang memproduksi roti Larangan ini selain membingungkan tentu cukup mengkhawatirkan mengingat dampaknya akan sangat besar bagi omzet penjualan yang sudah cukup sulit karena krisis. Kendati demikian, sebagian pengusaha roti tetap percaya karena sudah memiliki pelanggan sendiri.(ANS/Vivi Waluyo)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar