Manfaat Buah Srikaya

Posting Komentar
Belakangan ini saya kebanyakan makan buah srikaya, karena memang tumbuh dipekarangan rumah jadi kapanpun saya akan memakannya (ditungu sampe mateng dong hwe....).
Makan buah srikaya sebenernya enak, tapi kalo kebanyakan ternyata ngga enak juga diperut hwe.... ini yang sekrang saya rasain. Tanpa harus tahu sejarahnya dari mana (yang katanya dari India Barat ye..), langsung aja sebenernya apa sih manfaat buah ini?

Manfaat dari buah ini dapat di lihat di sini. Buah ini sangat banyak manfaatnya ya, tapi INGAt konsumsinya dalam jumlah terbatas, jangan berlebihan hwe... apalagi makannya sama biji - bijinya.
Hebatnya buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai anti hama, hwe gimana ya?, Infusa biji buah srikaya berefek larvasida terhadap Aedes aegypti; sedangkan ekstrak biji berefek larvasida terhadap Culex quinquevasciatus, tetapi tidak berpengaruh pada kemampuan bertelur dan daya tetas nyamuk. Ekstrak biji A.squamosa yang larut dalam air pada konsentrasi 1,0%--2,0% dan juga minyak yang diperoleh dari hasil pengepresan langsung biji menyebabkan kematian serangga uji.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar