Indramayu : Satu Tewas di Indramayu Akibat Puting Beliung

Posting Komentar
Belakangan hari ini hujan ditambah dengan hujan lebat melanda Indramayu. Tadi malam saja hujan dengan angin besar serempak menerpa Indramayu, melihat hal itu saya merasa takut apalagi beberapa hari yang lalu di Indramayu ada yang meninggal akibat situasi ini yang melanda Jawa Barat terus menerus.

Berita ini saya kutip dari harian Tempo.com, berikut tulisan terkait.

TEMPO.CO, Bandung - Angin kencang yang melanda Jawa Barat telah memakan satu korban tewas di Indramayu. ”Satu orang meninggal dunia,” kata Kepala BPBD Jawa Barat, Sigit Udjwalprana, kepada Tempo, Selasa, 24 Januari 2012.

Menurut Sigit, puting beliung terjadi di Indramayu dan Kabupaten Bandung. Puting beliung dilaporkan terjadi pada Senin, 23 Januari 2012, pukul 14.30 WIB di Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, yakni di Desa Sukahaji dan Desa Soge. Korban tewas merupakan warga Desa Sukahaji.

Total ada 55 rumah rusak akibat bencana angin puting beliung di Indramayu itu. Perinciannya, kata Sigit, 17 rumah di Desa Soge dan sisanya di Desa Sukahaji. Genteng puluhan rumah warga tercerabut angin kencang. ”Sebagian ada yang sudah diperbaiki,” ujarnya.

Angin puting beliung juga dilaporkan terjadi di Kampung Cicarirang RT 03 RW 08, Desa Wargaluyu. Sigit mengatakan, data sementara, ada 11 korban luka-luka akibat bencana angin puting beliung itu dan 6 di antaranya terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit.

Sigit mengatakan puting beliung di Kabupaten Bandung itu menyebabkan 40 rumah rusak ringan dan 4 rumah rusak berat. BPBD dan PMI Kabupaten Bandung, katanya, tengah menangani bencana itu.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar