Indramayu Terancam Kekurangan PNS

Posting Komentar
Logo Kabupaten Indramayu


INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu kekurangan jumlah pegawai negeri sipil (PNS) pada 2012 ini. Pasalnya, tahun ini 831 PNS akan memasuki masa pensiun. Kebijakan untuk perekrutan terbentur oleh moratorium PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Eddy Mulyadi, mengatakan pos-pos dari PNS yang telah pensiun tidak dapat diisi karena adanya kebijakan moratorium perekrutan PNS.

“Jumlah PNS yang tidak terisi akan bertambah lebih besar jika diakumulasikan dengan PNS guru,” jelas Eddy.

BKD Kabupaten Indramayu,lanjut Eddy, baru melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) setelah 2012. Hal itu didasarkan atas surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri tentang moratorium PNS yang berlaku sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012 atau sekira 16 bulan.

Terakhir, Pemkab Indramayu melakukan rekrutmen CPNS pada November 2010. Saat ini jumlah PNS di Kabupaten Indramayu secara keseluruhan mencapai 17 ribu, termasuk guru.

Eddy menjelaskan, sebanyak 831 PNS yang memasuki pensiun merupakan tenaga teknis di sejumlah dinas, instansi, dan badan di lingkungan Pemkab Indramayu.

Sementara itu, dalam kurun waktu tiga tahun mulai 2012 hingga 2015 terdapat 4.200 guru yang akan memasuki masa pensiun.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar