Bahasa Indonesia juga Diminati Warga Laos

Posting Komentar
Aku Cinta Bahasa Indonesia (pesisir jurnalis)

 Bahasa Indonesia atau sering kita mendengar bahwa orang luar negri dalam menyebutkan bahasa kita cukup dengan "Bahasa". Bahasa Indonesia, yang merupakan rumpun dari bahasa Austronesia ini mulai diminati oleh warga Laos.

Warga Laos yang berjumlah 115 orang ini belajar di Kedutaan RI di Laos. Dimana, Kursus Bahasa Indonesia 2012 bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral sosial dan budaya serta untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum Laos tentang budaya Indonesia. Kursus pelatihan enam bulan (Maret sampai September) ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Vientiane, yang para peserta belajar langsung dari guru bahasa dari pukul 16.30-18.00 waktu setempat dari Senin sampai Kamis  di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Laos.

Kursus ini memperoleh perhatian besar rakyat Laos dan harapan bahwa semua peserta akan menggunakan kesempatan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang Indonesia, bukan hanya bahasa tetapi juga budaya. Peserta yang ikut ambil bagian dalam pelatihan meliputi 49 petugas dari Departemen Keamanan Publik, 30 tentara dari Departemen Pertahanan Nasional, tiga dari Federasi Veteran Nasional dan 29 pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Olahraga, serta Departemen Luar Negeri dan warga Vientiane. 

Seperti juga dikutip dari metronews.com, "Ini adalah kesempatan yang baik karena sebagian besar orang Laos ingin belajar bahasa Indonesia," kata Saykhamphet Keovongsack, salah satu peserta pelatihan, seorang tentara dari Departemen Pertahanan Nasional. 

Mudah-mudahan semakin banyak orang yang ingin belajar Bahasa Indonesia. Amiin.

Sumber :
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar