Jumat, 02 Maret 2012

Cara Pakai Kondom Wanita | Video Tutorial

Kondom atau adalah alat kontrasepsi atau alat untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat bersanggama. Kondom biasanya dibuat dari bahan karet latex dan dipakaikan pada alat kelamin pria atau wanita pada keadaan ereksi sebelum bersanggama (bersetubuh) atau berhubungan suami-istri. (Wikipedia.org)

Selain kondom untuk lelaki, kini kondom untuk wanitapun (KW) ada namun keberadaannya tidak sepopuler kondom lelaki. Tujuan pengadaan Kondom Wanita (KW) sama dengan kondom lelaki yaitu untuk menvegah kehamilan. Selain obat, spiral dan lain-lain mungkin ini adalah cara yang tepat bagi para wanita yang takut gemuk.

Bagaimana cara memakai kondom wanita ini, berikut langkah-langkah pemakainnya :

1. Buka kemasan kondom dan keluarkan secara hati-hati. Letakkan kondom di depan vagina, tekuk spons saat akan dimasukkan ke vagina untuk memudahkan pemasangan.

Buka kemasan kondom secara hati-hati dari tepi, dan arah robekan ke arah tengah. Jangan menggunakan gigi, benda tajam saat membuka kemasan.


2. Pegang bagian ujung kondom yang berbentuk segienam dengan satu tangan. Masukkan jari telunjuk dan jari tengah ke bagian dalam kondom hinga menyentuh spons yang tidak teretutup lateks, dan dorong kondom secara perlahan hingga sepenuhnya masuk ke dalam vagina.


Masukkan inner ring ke dalam vagina dengan hati-hati.

 3. Pastikan kondom yang berisi spons dimasukkan sepenuhnya ke dalam vagina sampai rangka segienam kondom menutupi seluruh bagian luar vagina. Jangan keluarkan kondom tersebut hingga hubungan selesai.

Sewaktu kondom masuk ke dalam vagina, gunakan jari telujuk untuk menekan inner ring lebih jauh ke dalam vagina. Pastikan kondom jangan sampai berputar, dan outer ring (ring yang besar) tetap berada di luar.

4. Kini Anda siap menikmati kondom wanita bersama pasangan Anda. Masukkan penis yang sedang ereksi ke dalam kondom dan rasakan sensasinya.

Berikan sedikit minyak pelicin pada penis atau bagian dalam kondom. Bantu penis masuk ke dalam kondom.

5. Setelah hubungan selesai, putar rangka kondom beberapa kali (untuk mencegah cairan sperma tumpah) dan pelan-pelan keluarkan kondom dari vagina.

Pasca coitus, keluarkan kondom secara hati-hati dengan memutar bagian outer ring untuk menjaga air mani yang tertampung di dalam kondom tidak tumpah.

6. Bungkus kondom bekas pakai dengan kertas tisu dan taruh dalam kantung plastik, lalu buang ke tempat sampah. Jangan dibuang ke dalam jamban.

Buang kondom bekas pakai ke tempat yang aman (tempat sampah). Jangan buang di toilet.

Ini Dia Videonya :






Petunjuk Penggunaan Kondom :

Kondom bila dipakai secara benar dan konsisten, efektif untuk mencegah kehamilan yang tidak dikehendaki dan infeksi menular seksual, termasuk HIV/AIDS.
* Selalu gunakan kondom yang baru tiap kali melakukan hubungan seks.
* Perhatikan  tanggal kadaluarsanya. Jangan gunakan kondom yang sudah melewati massa kadaluarsa.
* Simpan kondom di tempat yang dingin, kering, dan terlindung dari sinar matahari.
* Bila menggunakan pelumas, pakailah pelumas yang mengandung air. Jangan gunakan lotion, babby oil atau Vaseline karena bisa merusak kondom.


Sumber :
WIkipedia.org
Lusa.web.id

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...