Posting Komentar
 INDRAMAYU (Suara Karya): Bupati Indramayu, Jawa Barat, Hj Anna Sophanah, melantik 216 kepala sekolah (kepsek) di lingkungan Dinas Pendidikan Indramayu, Jumat (2/3), di pendopo Gedung Raden Bagus Aria Wiralodra.

Kepsek yang dilantik itu terdiri kepala TK satu orang, kepala SDN 199 orang, SMPN 10 orang, kepala SMAN 6 orang serta kepala SMK satu orang. Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dalam sambutannya mengutarakan, pelantikan kepsek merupakan tindak lanjut dari Permendagri No 28 Tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Melalui peraturan itu, seleksi calon kepsek yang akan menduduki jabatan kepala sekolah menjadi lebih ketat dibanding sebelumnya. Seleksi yang lebih ketat dapat menghasilkan kepala sekolah yang lebih berkualitas sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indramayu.

Anna mengimbau para kepala sekolah untuk lebih memperhatikan persiapan siswanya dalam menghadapi ujian nasional yang makin dekat. Meski saat ini hasil ujian nasional tidak secara mutlak menentukan kelulusan, namun tetap perlu dipersiapkan secara matang.

Kepala Dinas Pendidikan Indramayu, Drs H Suhaeli, MSi, mengutarakan harapan agar kepala sekolah yang baru dapat melanjutkan kinerja dan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Kinerja kepala sekolah yang bersangkutan tentunya ditopang dengan kompetensi dan motivasi.

Sumber : suara karya
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar