Info Indramayu : Indramayu Alko Raih Kemenangan Perdana

Posting Komentar
SOLO, (PRLM).- Tim putri Indramayu Alko meraih kemenangan perdananya, pada kompetisi bola voli profesional Proliga 2012, setelah mengalahkan tim tuan rumah Gresik Petrokimia dengan skor telak 3-0 (25-16, 25-13, 25-22), pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sritex Solo, Sabtu (10/3).

Kemenangan ini disambut suka cita oleh pemain dan ofisial Indramayu Alko, setelah pada empat pertandingan sebelumnya tim tersebut terus meraih kekalahan atas lawan-lawannya.

Pada laga tersebut, Yolla Yuliana dan kawan-kawan tampil tanpa beban. Sempat tertinggal 7-8, di awal permainan. Tim asuhan Agustinus ini berhasil mengejar dan memimpin 16-11. Alko pun terus unggul dalam perolehan poin atas Gresik Petrokimia dan menutup set pertama dengan skor 25-16.

Pada set kedua, semangat Wilavan Apinyapong, Aprilia S Manganang, Yolla Yuliana, Wilda S Nurfadhila, dan Sari Widowati semakin berlipat. Alko pun langsung unggul jauh dalam perolehan poin dengan 8-3, 11-4 dan 16-6.

Tertinggal jauh, Gresik Petrokimia yang diperkuat dua pemain nasional SEA Games XXVI/2011, Novia Andriyanti dan Lailatul Aisyah mencoba mengejar. Namun, Alko kembali menutup set kedua dengan skor 25-13 setelah spike keras Aprilia S Manganang gagal diantisipasi pemain lawan.

Anak-anak Indramayu Alko tidak mau mengendorkan tekanan pada set ketiga. Namun, Gresik Petrokimia pun enggan dengan mudah memberikan set ketiga ini bagi tim Indramayu Alko.

Akibatnya, perolehan poin pun berlangsung ketat, sehingga susul-menyusl poin terus terjadi. Namun, akhirnya Indramayu Alko menutup set ketiga dengan skor 25-20 sekaligus memastikan kemenangan kemenangan perdananya di Proliga 2012 dengan skor 3-0 atas Gresik Petrokimia.

Manajer Tim Indramayu Alko, Hari S Budiarto mengaku cukup puas melihat hasil yang diraih oleh anak asuhnya pada pertandingan kali ini. Dia menilai, Yolla Yuliana dkk bisa tampil lepas tanpa beban sehingga mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Hari berharap, kemenangan atas Gresik Petrokimia ini bisa menjadi titik balik kebangkitan tim putri Indramayu Alko di kancah Proliga 2012. "Saya berharap anak-anak terus memperbaiki diri dan tidak cepat berpuas diri untuk mengejar kemenangan selanjutnya di tujuh pertandingan sisa babak penyisihan Proliga 2012," katanya.

Pada laga sebelumnya di seri IV putaran I, Jumat (9/3), Indramayu Alko takluk atas tim Jakarta TNI AU dengan skor 1-3. Dan tiga laga sebelumnya, Alko ditekuk Jakarta Electric PLN dengan skor 2-3, kemudian kalah atas Jakarta BNI 46 dengan skor 2-3 dan mengakui keunggulan Bontang Badak LNG dengan skor 1-3.

Sumber : Pikiran Rrakya.com
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar