Yuk, Berbahasa Indonesia

Posting Komentar
Sekarang muda-mudi Indonesia sedang kejanduan K-POP, hampir semua masyarakat mengamini hal tersebut. Alhasil budaya Korea menjadi primadona di tanah air ini, mulai dari Film sampai musik sudah mendominasi. Namun siapa yang disangka, kalau ternyata orang-orang koreapun sangat berminat untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Kenapa kita menjadi bangsa yang bertolak belakang dengan keadaan ini, mungkin ini masalah selera saja?.

Saya kutip dari berita "Bahasa Indonesia Penuhi Syarat Jadi Bahasa Dunia" yang di muat di berita Oke Zone News Online, bahwa di KBRI Seoul Korea Selatan tiap tahunnya diselenggarakan lomba pidato menggunakan bahasa Indonesia yang pesertanya khusus warga Korea Selatan. antusiasme yang tinggi dari warga Korea dalam mengikuti pidato bahasa Indonesia ini merupakan bentuk pemerintah melalui KBRI ingin menyebarkan pengaruh budaya dan bahasa Indonesia kepada negara lain, sekaligus menjadi bukti bahwa negara lain pun turut menyukai bahasa Indonesia.

Jadi kenapa kita harus minder menggunakan bahasa Indonesia, toh pada kenyataannya iumlah penutur bahasa Indonesia lebih besar dibanding penutur bahasa Inggris. Selain itu, luas penyebaran bahasa Indonesia sudah merambah ke berbagai negara di dunia dan banyak dipelajari oleh warga negara lain. Saat ini saja sudah banyak perguruan tinggi di kota-kota besar di banyak negara yang mengajarkan bahasa Indonesia.

jadi, MARILAH KITA LEBIH MENCINTAI BAHASA KITA "BAHASA INDONESIA"
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar