Pelenyap Satelit Sampah Luar Angkasa

Posting Komentar
Ilustrasi Sampah satelit


Baru saja memikirkan apa jadinya kalau Angkasa kita ini banyak satelit - satelit yang sudah usai misinya dan jatuh ke Bumi. Dan belahan bumi mana satelit yang sudah jadi sampah alias sudah menyandang predikat besi rongsokan itu jatuh kebumi ngga ada yang tau.

Beruntunglah setelah saya searching di Google ada Satelit Penyapu Sampah Luar Angkasa yang kini masih di kembangkan. Proyek ini deiberi nama, proyek CleanSpace One. Proyek ini berpusat di Swiss Space Center, bagian dari Swiss Federal Institute for Technology di Lausenne (EPFL)

Cara Kerjanya :
Saat tiba di tempat yang ditargetkan, satelit pembersih CleanSpace One akan membuka 'tangannya', menggenggam satelit sampah, dan membawanya agar terbakar bersama di atmosfer.


Sumber Bacaan : VivaNews



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar