Mengupas "The Innocence of Muslims"

Posting Komentar
film INNOCENCE of MUSLIMS
Sudah beberapa hari ini banyak media yang menuliskan dan memberitakan dampak dari sebuah film The Innocence of Muslims, Film ini dua jam dan menghabiskan Rp. 5 Miliar dalam produksinya. Hmm Siapa sih si pembuatnya? Sam Bacile, ya dialah dalang dibalik semua ini yang juga menyebabkan kemarahan ummat islam seluruh dunia ini ternyata dia adalah raja Real Estate Israel yang mengaku - ngaku berasal dari Mesir.

Konon para artis di film tersebut telah di bohongi oleh sutradara sekaligus produser Sam Bacile, mereka sebetulnya di casting dalam film Dessert Warrior. Namun ternyata film tersebut setelah jadi di ubah 100 persen. Kata "Muhammad" didubing dalam posproduksi.

Sebagai contoh, pada menit 9:03 dalam klip, Gracia di sana digambarkan bertanya, tak setuju kepada suaminya yang ingin mengirim putri mereka ke Muhammad. "Apakah Muhammad-mu seorang pelaku pelecehan anak?". Gracia mengaku, seharusnya tidak ada pernyataan seperti itu dalam film. Pasalnya sekenario yang diberikan padanya saat pengambilan gambar berbunyi, "apakah Tuhan-mu adalah pelaku pelecehan anak?"


Dubbbing

Sejumlah pemain film 'Innoncence of Muslim" mengungkapkan bahwa dialog film amatir tersebut telah di-dubbing tanpa sepengetahuan mereka.

"Seluruh aktor dan kru film ini merasa sangat kecewa dan merasa telah dimanfaatkan oleh sang produser," demikian pernyataan bersama para aktor dan kru film 'Innocence of Muslims' seperti dikutip CNN dan dilansir AFP.

"Kami 100 persen tidak mendukung film ini dan kami sama sekali telah dibohongi tentang maksud dan tujuan film ini. Kami sangat terkejut ketika mengetahui bahwa naskahnya ditulis ulang secara drastis," tegas mereka.

Jika diamati, memang jelas sekali bahwa dialog dalam film tersebut di-dubbing secara berlebihan. Dalam potongan adegan berdurasi 14 menit yang diunggah ke internet, banyak kata-kata kasar yang dimasukkan di tengah-tengah kalimat.



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar