Motor Listrik | Bagaimana Motor Listrik Indonesia?

Posting Komentar
Honda EV Neo
Apa sih (sepeda) motor Listrik? 
Sepeda motor listrik adalah kendaraan tanpa bahan bakar minyak yang digerakkan oleh dinamo dan akumulator. Kendaraan tenaga listrik adalah dasar dari kendaraan masa depan yang menggunkan Hidrogen sebagai energy carrier nya. Evolusi teknologi kendaraan hidrogen tersebut masih berlangsung dari tahun ke tahun dan diprediksi baru akan "commercially & technically viable" pada sekitar tahun 2010-2015.

Riset dan pengembangan EV (Electric Vehicle) sebagai pengganti bensin telah dimulai 10 tahun yang lalu, akan tetapi masih tidak dapat menggantikan pasar mobil bensin karena harganya yang relatif mahal.

Dari berbagai jenis kendaraan bertenaga listrik tersebut, sepeda motor listriklah yang paling sukses dikembangkan dan disosialisasikan di masyarakat dunia terutama di Amerika, Eropa,Cina, dan Jepang. Di negara-negara ini pemakaian sepeda motor listrik telah sangat meluas mulai dari kendaraan di dalam kompleks, kendaraan kerja, sekolah, hingga instansi karena dapat menghemat biaya, lebih murah, dan nyaman untuk lingkungan.


Ini dia foto - foto Sepeda Motor listrik buatan luar negri?

Biiista -Austria

Mavizen

Bramo Empulse - AS



Volta - Spanyol

Zero - Inggris


Bagaimana dengan negara kita Indonesia? kita tunggu saja bpk. Dahlan yang sekarang sedang giat - giatnya mendorong pembuatan motor dan mobil listrik nasional.


Sumber : berbagai sumber

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar