Tips Biar Ngga Suka Mengeluh

Posting Komentar
Model : Irhas Ninki Zhupi

Manusia kadang suka mengeluh, memang benar manusia sangat akrab dengan kata mengeluh ini. Ya, sayapun mengakuinya kadang jika ada yang ngga sesuai dengan apa yang saya fikirkan dalam pekerjaan baik dalam perencanaan dan target, saya akan mengeluh. Tapi yang saya lakukan adalah jangan berlama - lama dan berlarut - larut menangisi kegagalan. Karena seperti pepatah, kegagalan adalah keberhasilan tertunda.

Begitu juga dengan mengeluh. Jangan dijadikan bulanan untuk meratapinya, hmmm kata - kata yang populer hari ini adalah MOVE ON, segeralah untuk bangkit dari keterpurukan. Kita tidak akan selalu berhasil jika kita hanya selalu mengeluh saja. Banyak hal - hal yang bisa diperbaiki bahkan banyak hal yang penting dari apa yang kita ratapi hari ini.

Meperbaiki setahap demi setahap, step by step, menata ulang lagi pemikiran dan belajarlah untuk IKHLAS. Karena jika kita terlalu berambisin untuk menaklukan sesuatu tapi kita bisa mencapainya, maka IKHLASkanlah. Bukan berarti kita harus menyerah begitu saja dan melupakan semuanya. Terus bagaimana, hmmm carilah sesuatu hal yang sama. Dan temukanlah kebahagiaan disana. 

Sulit jika kita ngga memiliki rasa tulus dan ikhlas. Bawaannya akan merasa bahwa saya bener, saya harus bisa mendapatkannya dan memilikinya. Jadilah psikiater buat diri sendiri, menjadikan diri kita sebagai oranglain. 

Kesimpulan "TIPS BIAR NGGA SUKA MENGELUH" : 
1. Ngga usah berlarut - larut dan MOVE ON
2. Menata ulang perencanaan setahap demi setahap dengan matang
3. Belajarlah untuk mengikhlaskan (IKHLAS)
4. Mencari kebahagiaan dengan hal lain tapi dengan konsep yang sama
5. Jadilah diri sendiri sebagai oranglain


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar