Daftar Nama Penerbit Non Fiksi di Indonesia

Posting Komentar


Saya memiliki beberapa tabungan artikel yang siap terbit, ada beberapa buku yang sudah saya cetak secara mandiri yaitu melalui proses secara manual yang saya tahu, seperti, ngetik, edit, print, copy dan jjilid. Mungkin seperti itulah rangkaian cara sebuah penerbitan secara simple.Namun, memang tidak sesimple itu. Saat kita memiliki sebuah konsep dan sudah berbentuk sebuah soft file, keinginan untuk memiliki buku karya sendiri sangatlah penting. Setiap orang ingin memiliki karya sendiri, apalagi jika karya itu dibukukan dan bisa dinikmati oleh semua orang.

Saya pernah merilis sebuah buku, berjudul "SIMPLE BOOK", buku yang berisikan catatan pribadi dan lebih bersifat "mengajari" diri sendiri, saya produksi sendiri. Selain itu, saya juga beberapa menulis tentang artikel kesehatan, sepertihalnya pembahasan tentang "WIDAL", "Diabetes Mellitus", "Sperma", dll. Karena dunia kesehatan/medis sangatlah menarik, sumbernya banyak baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Ssaat itu saya membuatnya dalam bentuk PDF dan saya gratiskan oleh siapapun untuk mendownload karya - karya saya. Itulah beberapa pengalaman saya dalam dunia penerbit.


Namun, saat saya memiliki ide untuk membahas tentang kesehatan lebih sederhana lagi dan tidak berbelit - belit, seperti ilmunya Ippo "right" Santoso, Saya juga teringat pesan "suksesnya" pendiri Google. Maka dari itu saya berniat untuk menyelesaikan karya saya di kategori "kesehatan" ini, dan saya juga ingin sekali karya saya ini bisa diterbitkan oleh sebuah penerbit profesional.

Nah, latar belakang itulah saya akan menuliskan daftar nama penerbit Non Fiksi di Indonesia, khususnya lagi tentang Kesehatan ya :D . Yuk, kita lanjutkan membacanya. Saya kumpulkan alamat ini dengan dan atas izin Allah, dan bantuan paman Google. :D, buat para penulis harus jeli yah ada banyak macam penerbit. Bijaksana dalam memilih penerbit, pelajari terlebih dahulu trackrecordnya jika perlu, dan jika buku penulis ini punya nilai tinggi, pilih penerbit yang punya qualitas penerbitan baik. Salam blogger :D

EGC Penerbit Buku Kedokteran
Jl. Agung Timur 4 Blok O/1 No. 39
Sunter Agung Podomoro
Jakarta 14350
Telp. (021) 65306283, 65306712
faks (021) 6518178

GRAMEDIA (PT Gramedia Asri Media)
Jl Matraman Raya No 46
Tlp: 021-8509733 / 021-85911743
customercare@gramedia.com
Web : http://gramedia.com/index.php?route=product/category&path=361_472

Penerbit Salemba
Jln. Raya Lenteng Agung No. 101
Jagakarsa, Jakarta Selatan
Telp.: +62 21 7818616
Faks.: +62 21 7818470 
Email: salemba.jakarta@penerbitsalemba.com

PT. Eureka Bookhouse (ERLANGGA)
Head Office:
Jalan H. Baping Raya 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740, Indonesia
Phone: +62 21 8779 6010, Fax : +62 21 8779 0903
Website: www.eurekabookhouse.com

Badan Penerbit Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (BP FK UI) 
kantor pusat di Komplek ILRC, Gedung B Perpustakaan Lama Kampus UI, Depok, Jawa Barat dan memiliki kantor cabang di Lobby bawah gedung H, Fakultas Kedokteran UI Jl. Salemba Raya 6, Jakarta Pusat - 10430 

Kantor Pusat (DEPOK)
Nomor Telepon : (021) 78888199 / 78888278
Fax : (021) 78888416
Kantor Cabang (SALEMBA, JAKARTA PUSAT)
Nomor Telepon : (021) 3906963 / 39910551
Fax : (021) 3906940

.:: Email ::.
support@bpfkui.com

.:: Kontak Pribadi ::.
Pemasaran : Febrian (085710796126)
Web : http://bpfkui.com/tentangkami.html 

CV. TRANS INFO MEDIA
Jl. MAN 6 No.74 Kp Dukuh, Kramat Jati-Jakarta Timur
penerbit_tim@yahoo.com
Telp: 021-97924048/ 98782206/SMS: 0813-11642419
Web : http://transinfotim.blogspot.com/p/profil_3995.html

CV. ALFABETA
Jl. Gegerkalong Hilir No. 84 Bandung
Telepon: 022-2008822  Fax: 022-2020373
Web : http://cvalfabeta.com/profile.html

Mudah - mudahan yang saya kumpulkan bisa menjadi bahan pertimbangan dan bermanfaat buat para penulis khususnya penulis dibidang kesehatan seperti saya. Jika ada masukan dan kriti atau saran silahkan SMS ke : 089671886177

Buku - buku saya yang sudah selesai tulis adalah :
- SPERMA | Reproduksi Pria
- OVARIUM | Reproduksi Wanita
- Widal (Tifus)
- Jangan Spelekan DIABETES MELLITUS dan Penanganannya
- SIMPLE BOOK
- Tips dan Trik HIDUP SEHAT SEDERHANA

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar