Prajurit "Bersayap"

Posting Komentar
http://www.hdxwallpapers.com/

Apa yang dilakukan oleh manusia di dunia ini, selain berjuang dengan sekuat tenaga untuk hidup dan merasakan kebahagiaan dan memiliki semuanya. Dan, ketika tujuan manusia hidup di dunia ini berbeda - beda atas dasar keinginannya, ingin meraih dunia dan ingin meraih ridha ilahi.

Allah selalu mengajarkan kepada saya tentang Hidup yang baik, cdicontohkan juga saya mengalami apa yang diajarkan oleh-Nya dalam Al-Qur'an. Walaupun kebanyakan contoh bathil yang saya lakukan, hidup dengan ombang - ambing hati yang tidak karuan dan tidak menentu. Namun Allah selalu mengingatkan akan keberadaannya, dan menyuruhnya untuk hidup dengan yang Haq. Hidup Haq akan memberikan kedamaian dan ketentraman jiwa. Tidak hanya itu, kita akan ditinggikan derajatnya di mata manusia.

Disisi lain, sebuah kehidupan yang menjadi pribadi santun. Kita dihadapakan kepada pilihan dunia yang semakin menekan diri kita. Tekanan hidup jika tidak dibarengi iman dan taqwa kepada Allah, semua akan keluar jalur. Dan memebrikan efek domino pada pribadi kita, menjadi manusia dibawah titik nadir.

Saya adalah manusia dari milyaran manusia yang ada di muka bumi ini. Hidup dengan kesederhanaan, dan memiliki ribuan angan dan harapan. Seperti kebanyakan manusia lainnya, saya malas dan kurang bertanggung jawab. Amburadulnya manajemen waktu, dan sering meninggalkan shalat.

Inilah hidup, saya yakin bisa merubahnya agar menjadi lebih baik lagi. Allah mengajarkan kepada kita cara hidup, menjadi Hebat dan luar biasa. Karena pribadi manusia ini berbeda - beda, maka saya yakin suatu saat nanti saya bisa menaklukan diri sendiri, dan menjadi yang terhebat sepanjang hidup saya karena sudah berhasil menaklukan ego pribadi.

Kita adalah prajurit atas printah kita sendiri.
Kita bisa menaklukan diri kita atas perintah Kita.
Kita akan menjadi hebat jika kita bisa memerintahkan semua anggota tubuh kita, termasuk Hati dan Akal kita.

Insha'allah saya akan melakukan itu semua, menaklukan diri sendiri termasuk Akal dan  Hati dengan Iman dan Islam, ILMU Allah yang maha super dahsyat. Karena saya ingin mencapai kebahagiaan hakiki yaitu hidup dengan Islam satu-satunya tatanan hidup tiada tanding. Semoga saja, manusia hanya bisa berharap, juga harus berusaha.Tidak ada yang tidak mungkin bagi Manusia.

Manusiai diciptakan seperti dua sisi mata uang, bisa Jahat sepeti Iblis,,, bisa juga baik ibarat Malaikat.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar