Pastikan Sesuai Standar, Bupati Tinjau Jalan Beton

Posting Komentar

INDRAMAYU 21/4/2014 – Peningkatan kualitas jalan di Kabupaten Indramayu dengan cara di beton terus menjadi perioritas utama Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah. Untuk memastikan kualitas jalan tersebut sesuai dengan standar, bupati meninjau langsung pelaksanaan betonisasi jalan yang menghubungkan antara Kota Indramayu dan Jatibarang, Senin (21/4/2014).

            Seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, keinginan bupati agar jalan di Indramayu semuanya bisa dibeton ditergetkan bisa selesai sampai dengan tahun 2015 mendatang. Namun demikian, terhadap jalan yang kini tengah dilakukan betonisasi kualitas material harus menjadi perioritas agar kualitas jalan sesuai dengan harapan masyarakat dan dapat berumur panjang.

            Jalan yang menghubungkan antara Kota Indramayu dan Jatibarang tersebut merupakan pintu utama masuk kota yang datang dari wilayah selatan. Jalan tersebut beberapa kali mengalami perbaikan karena banyaknya kerusakan yang diakibatkan muatan yang berlebihan dan juga bencana banjir beberapa waktu lalu.

            Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, ruas jalan tersebut harus benar-benar kuat karena banyaknya keluhan masyarakat yang masuk ke pihaknya terkait kerusakan jalan di jalur tersebut. Bahkan beberapa ruas harus dilakukan peninggian permukaan jalan agar bisa terhindar dari genangan air.

            Selanjutnya, Bupati Indramayu juga mengharapkan agar sepanjang jalan yang menghubungkan Kota Indramayu dan Jatibarang tersebut harus diperhatikan kondisi drainase yang berada disamping kiri dan kanan agar bisa dilakukan normalisasi.

            "Kami lakukan upaya maksimal agar perbaikan jalan sesuai dengan keinginan masyarakat yakni melalui beton, namun demikian juga masyarakat diminta untuk berperan aktif untuk sama-sama menjaga dan memelihara jalan tersebut yakni tidak membawa kendaraan dengan muatan yang melebihi tonase. Meskipun jalannya di beton, namun jika muatannya terus menerus berlebihan maka jalan ini hancur pula maka itu masyarakat juga harus ikut memeliharanya," kata bupati. (deni/humasindramayu)

Sumber : http://indramayusatu.blogspot.com/2014/04/pastikan-sesuai-standar-bupati-tinjau.html
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar