Biang Keladi Sakit Perut Pada Pria | Usus Buntu

Posting Komentar
http://www.necturajuice.com/
Meski hingga saat ini fungsi usus buntu masih dipertanyakan, tetapi peradangan di umbai cacing ini dapat menyebabkan seorang pria gagah berani menjadi keok tak berdaya. Peradangan usus buntu dapat menyebabkan timbulnya nanah dan nyeri didaerah perut kanan bawah.

Tulisan ini saya tuli ulang dari majalah DOKTER KITA, Edisi 9- Thn IX - September 2014, halaman 15. Yang mau copy - paste, silahkan, dengan merujuk pada link weblog saya. Terimakasih.

Meski demikian, nyeri juga dapat timbul di daerah perut lainnya seperti di perut bagian kiri atau ulu hati. Sakit perut akibat usus buntu biasanya bersifat tajam, terus menerus dan makin lama intensitas nyerinya makin hebat. Kadang - kadang, penderita usus buntu bisa demam, muntah - muntah dan membungkuk setiap saat karena menahan nyeri.

Kalau sudah begini, bisa dimaklumi jika pria tidak bisa lagi pura - pura kuat. Penderita radang usus buntu harus segera dilarikan ke rumah sakit. Pasalnya, proses peradangan akut ini hanya berlangsung selama beberapa jam. Jika dibiarkan, usus buntu bisa tiba - tiba pecah dan akibatnya bisa fatal. 

Pecahnya usus buntu sering kali tersamarkan dengan obat-obatan anti nyeri. Inilah mengapa dokter biasanya tidak buru-buru memberikan obat pereda nyeri jika ada dugaan usus buntu. Jika sudah dipastikan penyebabnya, operas dan pemberian antibiotik adalah jalan terbaik untuk menyelamatkan nyawa pasien.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar