IMS Indramayu Peduli

Posting Komentar

Desember kemarin saya dan temen - temen menggagas, supaya Musisi Indramayu juga punya rasa peduli terhadap sesama. Eventnya bagaimana? Eventnya seperti apa? Saya sendiri ngga tahu. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Beberapa hari berikutnya, ada Broadcast dari temen musisi di Bandung, bahwa akan ada event yang bertajuk #1000bukutulisBDG.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, karena memang sudah ada konsepnya. Saya mengumpulkan temen - temen di IMS Indramayu dan saya mengungkapkan pendapat saya untuk melakukan gerakan sosial. Yaitu setiap band yang perfome di acara IMS Indramayu harus membawa buku tulis.

Namun, acara seperti itu akan mengumpulkan buku yang tidak banyak. Akhirnya, Oriza salah satu Kru dari IMS INdramayu yang juga penyiar radio K2 FM, mengelaurkan idenya, bagaimana kalau acara #1000bukutulisbdg itu diadakan di perempatan waiki, Indramayu Kota.


Jika dilihat dari situasinya, memang, perempatan Waiki adalah salah satu perempatan yang paling ramai di Indramayu. Kamipun langsung menyusun, dalam waktu yang tidak kurang 1 minggu. Kami menyiapkan alat, mengumpulkan musisinya, dsb.

Alhamdulillah, acara penggalangan dana ini berjalan lancar, terkumpul uang sekitar Rp. 600.000 dan buku tulis. Insha'allah penyerahan buku tulis akan dilaksanakan tanggal 7 Februari 2015 bertepatan dengan acara #MusicForStationery event penggalangan buku dan alat tulis yang di gagas oleh Miranti Dewi yang merupakan pelopor pembuatan acara Kami.

Saya mungkin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua fihak yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, yang sebelumnya bertemakan #1000bukutulisBDG sekarang berubah menjadi #MusicForStationery ini, kepada : Radio K2 FM yang selalu support pergerakan musisi Indramayu, Kemudian Steak Roso Indramayu, Prima Groovepic, Musisi Indramayu, Oriza, Nuniek, Egga, Trisno. band2 yang sudah terjun langsung seperti LAST STRIFLING, D'Zibril, Atrox, Octopus, Dismugi.

Terimakasih, tanpa Kalian, Musisi Indramayu tidak akan pernah tercatat dalam sejarah dalam pergerakan positifnya. Semoga Kita terus bisa solid dan berjuang bersama - sama untuk kemajuan dan kebangkitan musisi Indramayu. Amiin.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar