Ketika Bisnis Menjadi Persaingan

Posting Komentar

Indramayu. Saya melihat beberapa terakhir ini, secara pribadi keuangan saya mulai goyah. ketika produksi macet, kadang sakitnya tuh disini. Saya yang fokus pada proyek pengadaan kaos - kaos dan sebagainya. Menjadi saya itu kadang sangat berat, tapi Asyik banget. 

Saya awalnya dalam menggeluti promosi pulau biawak sebagai support saja, tidak lebih, tapi belakangan ini, saya mendapat cerita dan buka issue, ada "ketidak sukaan" salah satu trip terhadap organizer trip lainnya. Nah, inipun baru saya tau ternyata trip organizer ke pulau biawak itu ngga cuma satu, rupanya yang saya tidak tahu banyak.

Perlu adanya kehati - hatian buat yang mau trip ke pulau biawak terhadap trip organizer yang dipakai, jangan sampai trip saudara - saudara sekalian mendapat kesan yang tidak baik. Loh, bisa jadi itu karena trip organizernya yang salah dalam pelayanan.

Saya disini berusaha senetral mungkin, Saya harap akan ada perbaikan kedepannya. Dan, yang hanya mencari rupiah semata dalam menjual pulau biawak tanpa memperdulikan kenyamanan dan keamanan peserta saya harap segera berhenti sebelum sesuatu hal akan terjadi dalam tripnya. Mungkin sekarang Tuhan sedang berbaik hati, dan ketika Kita sedang menikmatinya, Tuhan akan menegur dengan caranya sendiri.

Bisnis adalah bisnis, saya harap bisnisnya tidak merugikan orang lain, atau jangan mencelakakan nyawa orang lain. Disini kita berurusan dengan takdir Tuhan, bukan dengan Uang semata.Semoga catatan ini bisa mengingatkan Saya pribadi, menginatkan kita semua, bahwa Tuhan itu maha adil, seadil - adilnya malah. Saya pikir, tidak usah saling menjelekkan, tapi berfikirlah, Uang bisa di cari, tapi nyawa tidak bisa digantikan oleh materi semata.

Catatan ini hanya sebuah renungan, jangan pake emosi. ujung - ujungnya akan mencap penulis sebagai profokator. Loh, iya tuilisan ini untuk mengingatkan. banyak bisnis yang membahayakan manusia, seperto transportasi, di Indramayu, transportasinya banyak yang tidak layak, saya pernah menulis transportasi di Indramayu perlu di remajakan. Saya pernah melihat ada elp, yang banyak dempulannya, asapnya hitam, masih beroperasi. Ini usaha atau mau mengantarkan manusia ke liang lahat.

Dalam setiap usaha, perlu dicermati lagi, apalagi urusannya dengan nyawa manusia. Sekaya apapun Kita, tidak akan bisa mengembalikan nyawa yang sudah hilang dari jasadnya.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar