Komunitas Blogger Indramayu Ini Bernama KBXC

Posting Komentar

Semenjak memulai nge-Blog, yang mengajari Saya dalah buku, teks book dan otodidak. Pernah sepanjang perjalanan Saya nge-blog ada beberapa komunitas yang sempat dibentuk (Hasil browsing) untuk mewadahi blogger - blogger Indramayu, namun gaungnya hanya sebentar saja.

Saya mulai ngeblog secara otodidak dari tahun 2008, saat itu Saya masih kuliah semester 5 karena memang ada satu matakuliah yang mengajarkan dasar - dasar internet. Darisitulah Saya berkenalan dengan blog, rumus HTML, dan berlangganan koran PC Plus, hahaha.

Beberapa komunitas yang pernah Saya dengar di Indramayu ini adalah, Wiralodra, kemudian ada Blogger Mangga (kang Didno) dan terbaru ini adalah KBXC (Komunitas Blogger X - Baca kali- Cimanuk). Nah, Saya pada kesempatan ini akan membahas bagaimana Saya berkenalan di KBXC.

Sebelum serius ngeblog sebelumnya Saya sudah punya Grup jualan di Facebook yaitu DISTRO ONLINE INDRAMAYU, di grup ini ada yang menanyakan tentang bagaimana penjualan Saya, dan mau tidak dibuatkan blog/web, mungkin begitu kira - kira pada mulanya. Nah, orang itu adalah, kang Erick, yang sekarang menjadi mentor Saya didunia blog.

Beberapa waktu Sayapun terus intens berkomunikasi, karena Saya pernah ngeblog sebelumnya, jadi banyak hal yang sudah dimengerti, dan kekurangannya tinggal nambal - nambal saja. Dari kang Erick, Saya dimasukkan ke Grup KBXC di Facebook, dan dari sana Saya bisa banyak mengenal Master dan Suhu di KBXC.

Ada yang sudah jago bikin tamplate, spesialis Youtube, Facebook ads, dll. Baru kali ini Saya masuk ke Komunitas Blogger, dan terasa nyaman seperti keluarga sendiri. Terutama Kang Guntur ibarat Kepala Keluarga yang mengayomi "anak - anak"nya :D

Semoga, dengan Moto "Berbagi Ora Rugi" nya terus menyambungkan tali silaturahim antara blogger dan penggiat internet di Indramayu. Dan semoga kedepannya KBXC merupakan cikal bakal komunitas yang bisa menjadi contoh bagi yang lainnya untuk terus begerak dalam membagi Ilmu untuk kesejahteraan pelakunya. 

Adapun hasil nya dikembalikan kepada masing - masing yang menjalankannya, yang penting sudah membagi ilmu, adapun di pakai atau ngga itu pilihan dan konsekuensinya. 



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar