Terinfeksi Bakteri Air Keran, Pengguna Lensa ini Jadi Buta

Posting Komentar


Seorang pria di Wadebridge, Cornwall kehilangan penglihatan setelah lensa kontak-nya terinfeksi dengan bakteri dari air keran.Pria berusia 59 tahun ini telah memakai lensa kontak selama lima tahun. Tapi, pada bulan Juni lalu, dia mulai mengalami mata merah.

Dia awalnya didiagnosis dengan infeksi mata biasa dan diberi tetes mata oleh dokter di Rumah Sakit Royal Cornwall Treliske. Tapi, empat minggu kemudian kondisinya jadi semakin buruk, dan dokter menemukan bahwa infeksinya telah menjalar hingga ke belakang bola matanya.

Andrew menggambarkan bahwa rasa sakit yang dia rasakan seperti sakit gigi tapi di seluruh sisi wajahnya. Akhirnya, Andrew Carthew didiagnosis dengan infeksi Acanthamoeba Keratitis, sebuah bakteri yang mempengaruhi satu dari 50.000 pemakai lensa kontak. Bakteri ini mumnya ditemukan dalam air keran, sungai dan tanah.

Dokter mengatakan bahwa kasus seperti Andrew bisa terjadi jika seseorang membersihkan lensa di air keran, atau jika mereka berenang, atau mandi dengan memakai lensa.

Sumber :
Rakyatku Health. 2016.  Terinfeksi Bakteri Air Keran, Pengguna Lensa ini Jadi Buta. Diakses tanggal 6 Desember 2016. Link ; http://health.rakyatku.com/read/30373/2016/12/05/terinfeksi-bakteri-air-keran-pengguna-lensa-ini-jadi-buta




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar