Obat Tradisional untuk Mengatasi Asam Urat

Posting Komentar
Cara mengatasi asam urat dengan obat tradisional cukup di anjurkan karena tidak memiliki efek samping. Bagi yang ingin mengobati asam urat dengan pengobatan tradisional, ada 5  bahan herbal yang bisa dijadikan ramuan herbal untuk mengatasi asam urat. Tidak ada salahnya Anda untuk mencoba salah satu resep dibawah ini :

Sumber : Google


Jahe
Anda bisa mendapatkan jahe dengan mudah. Siapkan dua buah jahe sebesar ibu jari dan digeprak sedikit. Selanjutnya, Rebus dengan 1 gelas air. Kemudian, Tunggu sampai dingin dan campur dengan sedikit madu untuk menambah manis alami. Minum ramuan ini setiap hari.

Cengkeh
Ramuan ini bukan untuk diminum, tetapi sebagai obat oles luar pada bagian tubuh yang terasa nyeri. Caranya, tumbuklah campuran cengkeh dan jahe dengan perbandingan 1 : 1 hingga halus. Kemudian oleskan tumbukan tersebut ke bagian yang terasa nyeri. Sebelumnya Anda perlu memastikan bahwa nyeri yang di rasa adalah karena asam urat dan bukan sakit lainnya.

Kulit Manggis
Yang dibutuhkan adalah kulitnya, dan untuk buahnya bisa Anda makan. Kulit manggis diiris kecil-kecil dan dijemur kering terlebih dahulu. Setelah itu hasil irisan yang sudah dijemur tersebut Anda seduh dengan air panas, layaknya membuat teh. Tunggu sampai air berubah warna baru Anda minum. Minumlah ramuan tersebut setiap hari minimal sekali sehari.

Daun Salam
Anda membutuhkan 5 lembar daun salam. Rebus 5 lembar daun salam dengan 2 gelas, tunggu sampai air menyusut menjadi 1 gelas. Sesudah dingin, Anda bisa meminumnya. Konsumsi ramuan tersebut setiap pagi sampai sakit asam urat tidak datang kembali. Rauan tersebut juga bisa diminum di saat tidak sedang mengalami asam urat. Untuk perawatan minum ramuan ini dua hari sekali.

Demikian beberapa resep untuk mengobati asam urat yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang sudah menderita penyakit ini, mulai sekarang sebaiknya Anda selalu jaga pola makan. Dan bagi yang sehat semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengenal asam urat dengan demikian bisa mendeteksinya lebih dini. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sumber :
  1. Halo Sehat. (2017). http://halosehat.com/penyakit/asam-urat/cara-mengatasi-asam-urat. [online]. Tersedia ;http://halosehat.com/penyakit/asam-urat/cara-mengatasi-asam-urat. (05 Mei 2017)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar