Pertanyaan Anak : "Kenapa Tangan Ada Bayangannya?"

Posting Komentar
Saat ini Lashira berumur 4 tahun 9 bulan, beberapa waktu Saya dan Lashira tidur bersama tanpa istri dikarenakan istri juga dapat bagian jaga malam, karena Kami bekerja di laboratorium rumah sakit dimana laboratorium klinik-nya 24 jam non stop.

Setiap malam, sebelum tidur yang saya lakukan adalah mengelus kepalanya, sambil membacakan ayat - ayat pendek, saat ini yang saya ingin dia hanya mendengarkan, kadang di sela - sela saya membacakan surat pendek itu, dia bertanya apa saja? pertanyaan khas seumurannya.



Namun, pertanyaan yang saya ingat sampai sekarang adalah "Kenapa tangan ada bayangannya"? 

Sebetulnya, banyak sekali pertanyaan - pertanyaan khas anak kecil seumurannya. Namun, ide menuliskan pertanyaan itu keluar ketika istri berkata, "Seharusnya, kita menuliskan pertanyaan - pertanyaan lashira, dan menuliskan jawaban tepatnya apa, agar kelak bisa kita siapkan lagi untuk adeknya lashira."

Dari gagasan yang spontan itupun, Saya ingin menuliskan berbagai pertanyaan yang lashira lontarkan dan membukukannya sesuai dengan usianya, sesuai dengan tahapan usianya. Mungkin akan menarik jika ada buku seperti itu. Dikaji dari pengalaman pribadi orang tua, dan bagaimana menyikapi persoalan tersebut, yaitu menyiapkan jawaban yang baik dan tepat kepada anak kita nanti.



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar