Bayi Baru Lahir ini Meninggal Beberapa Hari Setelah Dicium Orang yang Tertular Virus Herpes


Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com
Pasangan suami istri ini harus mengumumkan meninggalnya  anak perempuan mereka yang masih berusia 18 hari.  Dilansri dari Dailymail bayi itu meninggal karena infeksi virus herpes dimana penularannya dengan mudah ditularkan melalui sebuah ciuman.

Bagi Shane dan Nicole Sifrit (33), bulan ini seharusnya penuh dengan kegembiraan, ditandai dengan kelahiran bayi mereka bernama Mariana. Mariana adalah anak pertama dari pasangan ini.

 
Namun pada 7 Juli lalu, bayi mereka yang berusia enam hari dilarikan ke rumah sakit, setelah terjangkit infeksi herpes yang mengancam jiwa melalui sebuah ciuman.

Pada hari Senin, Nicole Sifrit mengatakan bahwa dokter yang menangani bayinya tersebut di Rumah Sakit Anak-Anak Blank di Des Moines sudah tidak dapat berbuat apa - apalagi setelah semua dilakukan dengan sepenuhnya untuk menyelamatkan hidup bayi tersebut.

Tepat setelah pukul 8.40 pagi pada hari Selasa, Mariana kalah berperang melawan virus tersebut dan meninggal dunia di pangkuan ayahnya. "Dia (mariana) sekarang tidak lagi menderita dan sduah kembali bersama Tuhan," Tulis Nicole menulis di sebuah laman Facebooknya.

Pasangan tersebut mengatakan kepada stasiun WQAD bahwa Mariana telah terinfeksi meningitis HSV-1, yang disebabkan oleh virus herpes. 

Menurut Perpustakaan Kesehatan Johns Hopkins, herpes meningitis dapat disebabkan oleh bakteri, dan dapat ditularkan melalui hubungan seksual atau diteruskan dari ibu yang terinfeksi ke bayi saat melahirkan.

 
Namun, dalam kasus Mariana, kedua orangtuanya diuji negatif terhadap virus tersebut.  Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa anak perempuan mereka terkena penyakit yang mengancam jiwanya itu dari seseorang yangmenularkan virus herpes tersebut. 

Walaupun tidak menunjukkan gejala, Mariana terpapar herves dicurigai dari orang - orang  yang pernah mengunjungi keluarga tersebut (Nicole Sifrit) pada beberapa hari sebelumnya yang datang saat kelahiran dan menciumnya. (Tribun Pekanbaru)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts