Dimana Beli Beras Sehat PD BWI Indramayu?

 
Menteri Pertanian Arman Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indramayu, Kamis (11/08). Dalam kunjungan tersebut, Mendag dan Mentan meninjau Rice Centre di Kecamatan Losarang, yang cukup represenatif dan bisa jadi tempat pengolah beras yang sangat bersih untuk kategori beras premium. (Foto : Cirebon Trust)

ImadAnalis. Beras merupakan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Konsumsi beras di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya seiiring dengan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia. Selain makanan pokok, beras memberikan nutrisi yang sangat besar bagi tubuh kita. Akan sangat disayangkan jika masyarakat kita menggunakan beras yang mengandung zat kimia.

Beras yang ditanam menggunakan bahan kimia saat dimakan zat kimia tersebut akan termakan pula dan meracuni tubuh kita secara perlahan - lahan. Tapi, jangan khawatir, Perusahaan Daerah Indramayu yang bernama PD BWI (Bumi Wiralodra Indramayu) memiliki produk beras organik. Beras organik memiliki nilai jual lebih jika dibandingkan dengan beras biasa, juga masa tanam yang cukup lama, tetapi bisa dipastikan beras organik ini bebas dari kontaminasi pestisida. Inilah yang harus dijadikan alasan masyarakat kita untuk beralih ke beras sehat atau beras organik.

Proses penanaman padi dalam membuat produk berkualitas PD BWI juga melibatkan petani yang ada di Indramayu melalui program Onfarm, yaitu dengan memfasilitasi pengadaan bibit padi, pemupukan dan pendampingan kepada petani melalui Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) yang ada di beberapa kecamatan di Indramayu seperti Kecamatan Juntinyuat, Krangkeng, Balongan, Sindang dan Karangampel. 

Beras Sehat produk PD. BWI Indramayu. (Foto : Rama ym)
Pengolahan padi menjadi beras sehat dan berkualitas sangat baik, PD BWI melakukan prosesnya dengan alat modern yaitu rice milling plant, membuat beras memiliki kualitas baik, bersih, tanpa adanya bahan tambahan pemutih dan pengawet yang berbahaya untuk kesehatan. Pengolahan ini merupakan  Rice Center yang merupakan pusat pengolahan padi terbesar di Losarang, Kabupaten Indramayu dengan  teknologi modern, pergudangan dan penjemuran padi. 

Produk Beras Sehat PD BWI yang di pasarkan terdiri dari dua jenis yaitu :
  1. Beras Sehat Medium = Rp. 9.400/Kg 
  2. Beras Sehat jenis Premium = Rp. 12.500/Kg
Untuk Anda yang mau pesan bisa melalui Saya (Imad) Dengan Harga Asli dari PD BWI (seperti tertera di atas) belum termasuk Ongkos Kirim dan harga packing.

0858-6248-6502 (ISAT) 
Order

Ayo segera beralih ke Beras Organik yang sudah tentu menyehatkan, karena didalamnya mengandung banyak nutrisi, mineral, karbohidrat, glukosa, protein, yang sangat dibutuhkan terutama bagi kesehatan tubuh. Tak heran jika Beras Sehat PD BWI sangat baik untuk dikonsumsi bagi orang biasa ataupun orang yang sedang menderita penyakit tertentu.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts