Macam - Macam Pemeriksaan Hematologi



ImadAnalis. Pemeriksaan hematologi adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui keadaan darah dan komponen-komponennya. Darah terdiri dari bagian padat yaitu sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), trombosit dan bagian cairan yang berwarna kekuningan yang disebut plasma. Pemeriksaan hematologi rutin dapat menentukan kualitas kesehatan.(Hi lab, 2016)

Pengujian yang umum dilakukan untuk menyelidiki masalah hematologi terdiri dari:
  1.     Hitung darah lengkap
  2.     Sediaan apus darah
  3.     Biopsi jaringan tulang
Demikianlah artikel tentang Macam - macam Pemeriksaan Hematologi, yang sangat penting untuk setiap tenaga Laboratorium Medik menguasi secara menyeluruh meliputi pemahaman pemeriksaan, metode dan sebagainya.

Atau anda sedang mencari artikel ini ; fungsi hematologi, fungsi hematologi analyzer, farmakologi hematologi, fungsi hematologi lengkap, fungsi hematologi rutin, fisiologi hematologi pdf, fisiologi hematologi kehamilan, anatomi fisiologi hematologi pdf, pemeriksaan fisik hematologi, anatomi fisiologi hematologi dan imunologi, anatomi fisiologi hematologi ppt, perubahan fisiologis hematologi pada persalinan, hematologi golongan darah, hematologi g6pd, hematologi gambaran darah tepi, hematologi gandasubrata, hematologi göteborg, gangguan hematologi, gambar hematologi, gangguan hematologi adalah, gangguan hematologi pada anak, gangguan hematologi pdf, gangguan hematologi pada kehamilan, gejala hematologi, gambar hematologi analyzer, gangguan hematologi anak, gangguan hematologi ppt, gangguan hematologi ringan, gangguan hematologi pada ibu hamil, gangguan hematologi pada lansia.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts