Pengujian Hematologi



ImadAnalis. Pemeriksaan hematologi adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui keadaan darah dan komponen-komponennya. Darah terdiri dari bagian padat yaitu sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), trombosit dan bagian cairan yang berwarna kekuningan yang disebut plasma. Pemeriksaan hematologi rutin dapat menentukan kualitas kesehatan.(Hi lab, 2016)

Pengujian yang umum dilakukan untuk menyelidiki masalah hematologi terdiri dari:
  1.     Hitung darah lengkap
  2.     Sediaan apus darah
  3.     Biopsi jaringan tulang
Demikianlah artikel tentang Hematologi | Pengertian dan Pemeriksaanya, yang sangat penting untuk setiap tenaga Laboratorium Medik menguasi secara menyeluruh meliputi pemahaman pemeriksaan, metode dan sebagainya.

Kata Kunci :
hematologic cancer, cek hematologi, cek hematologi rutin, contoh hematologi, cek hematologi led, cek hematologi untuk apa, hematologi adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari tentang, laporan hematologi clotting time, hematologi rutin (cbc), hematologi rdw-cv, biaya cek hematologi lengkap, harga cek hematologi lengkap di prodia, hasil cek hematologi, centrum hematologi, medici hematologi cluj, medici hematologi constanta, hematologi dan onkologi, hematologi dan transfusi, hematologi dan imunologi, hematologi dan sistem limfatik, hematologi darah pdf, hematologi dan onkologi adalah, hematologi darah rutin, hematologi darah adalah, hematologi dan transfusi pdf, hematologi dl, hematologi di rscm, hematologi dan sistem limfatik pdf, hematologi darah lengkap, hematologi dan imunitas.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts