Pemudik Mulai Melintasi Jalur Pantura Cirebon

 
Suasana Arus Mudik. (Foto : https://daerah.sindonews.com)
Imad Analis. Jalur Pantura yang melintasi wilayah Indramayu dan Cirebon sudah mulai ramai pemudik, baik roda dua maupun roda empat. Meski para pemudik mulai melintasi wilayah ini, namun lalu lintas masih terpantau ramai lancar.

Padal 1 Pos PAM Gebang, Cirebon Ipda Rinduwan mengatakan, para pemudik yang melintasi wilayah Cirebon terjadi sejak kemarin meski volum atau jumlahnya belum naik signifikan. Untuk para pemudik motor kebanyakan menuju daerah Jawa Tengah, seperti Purwokerto, Solo, Magelang, dan Semarang.



"Pemudik sudah mulai melewati wilayah ini sejak kemarin terutama kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Hari ini ada peningkatan dibanding kemarin atau naik sekitat 5% dibanding hari biasa," kata dia saat ditemui SINDOnews di Pos PAM Gebang, Jumat (8/6/2018).

Dia memprediksi besok pagi kenaikan akan tinggi karena libur panjang yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk mudik secara bertahap. Para pemudik tahun ini pun diprediksi akan mengalami peningkatan hingga 15%.

Pihaknya pun sudah mulai mempersiapkan sejak lama agar para pemudik yang hendak menemui keluarga di kampung tidak mengalami kendala apa pun selama dalam perjalanan. Maka, pihak Kepolisian menempatkan pos pos baik pos pengamanan maupun pengaturan khususnya wilayah Cirebon dari perbatasan Indramayu hingha Losari.



"Selain itu, ada juga pos di tol yakni pos pengamanan di GTOL Palimanan dan Rest Area 288 sampai perbatasan Pejagan, Brebes. Ini sebagai bentuk kami dalam membantu masyarakat yang akan mudik tidak mengalami kemacetan," tuturnya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, jalur pantura malam ini mulai dilintasi para pemudik, meski lalu lintas masih terlihat ramai lancar.  (Sumber : Sindo News)

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Selamat membaca blog sederhana dari Saya, Imad Analis
Baca juga :


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts