Indonesia 1.000 Musim

Posting Komentar
Pemandangan Gunung Ciremai - Jawa Barat

Indonesia merupakan negara kepulauan, memiliki ribuan pulau sekitar 17.504 pulau, juga Indonesia dikelilingi gunung berapi lebih dari 400 gunung berapi and 130 di antaranya termasuk gunung berapi aktif. Indonesia merupakan tempat pertemuan 2 rangkaian gunung berapi aktif (Ring of Fire).

Musim di Indonesiapun beraneka ragam, maka dari itu Indonesia dikenal dengan "NEGERI SERIBU MUSIM", lihat saja iklan sekarang yang di muat dimedia televisi. Ya, Indonesia dengan keanekaragamannya merupakan Negeri yang elok dan indah. Alamnya mempesona, suku - sukunya banyak dan rukun, Amiin.

Negeri Seribu Musim.

Musim buah, Indonesia merupakan negara subur nan makmur. Kekayaan alam melimpah, buah - buahan di Indonesia sangat beraneka ragam, ada buah Mangga (Khas Kota Indramayu), Nanas, Rambutan (Khas Kota Subang), Durian, Dukuh, dan lain sebagainya.

Musim Hujan dan panas, Cuaca di Indonesia sekarang tidak menentu, kadang musim hujan juga panas terika silih berganti.

Musim Galau, zaman sekarang anak muda Indonesia sedikit - sedikit "galau", padahal arti galau dan korelasi dengan keadaan si penderita tidak ada sama sekali. Misal " Aku ngga punya pulsa nih, aku galau?: lah dimana galaunya? ckckckck anak muda kita ngga paham dengan artikulasinya.

Musim Kampanye, Musim umbar janji oleh para calon Gubernur nih, apalagi sekarang, haduuhh jelas banget belm apa - apa, baliho sudah terpasang dimana - mana, ada janji - janjinya juga, saya tahu dia siapa? kenapa dia mau nyalonin  gubernur, mimpin Kabupatennya saja banyak kolusinya, mau mimpin Provinsi, masya'allah pemimpin macam apa ini?

Musim Ujian Nasional, Semangat ya buat adek - adek yang sekarang lagi UN, walaupun kemaren berita UN tingkat SMA ribut di perbincangkan, Semangat ya, yang penting rajin belajar aja, Tuhan pasti bersama orang - orang jujur, hehehe

Musim K-POP, demam Boy and Girl Band Korea, sampai - sampai adik saya juga ikut - ikutan. ckckck.. parah,, kemarin betapa histerisnya ABG ABG galau kedatangan simincul, ditambah sekarang akan datang lagi Super Junior, apa jadinya nanti?


Sebenrtnya masih banyak sih, kan ada 1000 musim di Indonesia, nanti gampang disambung lagi buat referensi, silahkan kembangkan lagi tulisan ini. Salam Blogger, jangan lupa tuliskan sumbernya ya, Imad-Blog's.com

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar