Cerita dari sang TKI

Posting Komentar
Ilustrasi Aku Butuh Kerjaan

Seperti kita ketahui bersama, bahwa TKi merupakan pahlawan devisa bagi negara kita, Indonesia. Namun, ternyata para TKI kita yang keluuar negri tidak lain hanyalah sebagai pengasuh, pembantu, juga buruh. 
Banyak negri - negri orang memakai jasa para TKI kita. Hmm, sampai - sampai saya harus menuliskan tentang kisah para TKI kita disana. Saya mempunyai beberapa temen TKI yang bekerja di Malaysia, Taiwan, Hongkong, dan lain sebagainya. Membuat saya tertarik untuk menuliskannya di blog ini.

Saya ingin mendengar cerita langsung dari temen - temen TKI disana, bagaimana kehidupan mereka disana? Saya ingin cerita yang di muat di blog saya adalah murni dan nyata dari kisah para TKI kita disana.

Alhasil, sayapun mendapat respon dari temen - temen TKI. Hmm mungkin bukan minggu sekarang saya muat ceritanya, karena harus melewati tahapan - tahapan sebelum ke pubhlising. Wah gaya juga ya bahasanya, ya biar ceritanya enak dibaca dan dimengerti bagaimana keadaan mereka disana.

Ya, saya mendoakan buat temen - temen disana, jangan ragu buat menceritakan keadaan disana, supaya masyarakat kita ngga terlalu terbuai sama kesempatan kerja disana. Ya, walaupun TKI juga diuntungkan tapi tetep sajaka ada yang memanfaatkan para TKI kita.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar