Taiwan Mengembangkan Vaksin Halitosis

Posting Komentar
Spray Mulut | http://erabaru.net/
Banyak orang memiliki masalah bau mulut, sementara untuk pertama kalinya di dunia, Taiwan tengah mengembangkan vaksin halitosis dan hasilnya sudah terlihat dalam percobaan terkait pada tikus!

Dokter mengatakan mulut pria memiliki aroma, dan fusobacterium nucleatum dalam mulut adalah salah satu faktornya, sementara vaksin halitosis kelak dapat menghambat pertumbuhan fusobacterium nucleatum, sehingga dapat menjaga kesegaran nafas. Namun, sebelum realisasi pengembangan vaksin terkait, akan lebih realistis dengan menggunakan sikat gigi untuk menjaga kebersihan rongga mulut.

Saat bangun pada pagi hari, di mana ketika baru mengucapkan beberapa patah kata-kata manis langsung tercium bau mulut lawan bicara. Saat bersin di atas pesawat udara, aroma baunya membuat segenap penumpang di pesawat terpaksa mengenakan masker, berbagai jenis pasta gigi dan cairan kumur penyegar nafas yang diiklankan, adegan canggung akibat bau mulut tampak begitu hidup, namun, bagaimana dalam kehidupan sesungguhnya, apakah Anda pernah mengalami suasana canggung seperti itu ?

Semua orang takut dengan aroma bau mulut, takut begitu membuka mulut, bernafas, membuat orang di sampingnya menjadi pusing tujuh keliling, akibatnya menjadi malu, canggung dan serba salah. Namun, jangan khawatir, sebab sekarang untuk pertama kalinya di dunia, Taiwan tengah mengembangkan suatu vaksin untuk bau mulut, kelak di masa depan, bau mulut sudah dapat diatasi dengan mudah.

Banyaknya sulfida di dalam mulut, dan fusobacterium nucleatum di dalam mulut adalah salah satu faktornya, sementara vaksin halitosis yang sedang dikembangkan saat ini, dapat secara efektif menghambat perkembangbiakan fusobacterium nucleatum, sehingga berkhasiat menghilangkan bau mulut, namun, sebelum vaksin tersebut dipasarkan, dokter terkait mengingatkan, jika ingin menjaga kesegaran nafas, untuk lebih realistis disarankan menyikat gigi seusai makan atau dengan bantuan flossing (benang gigi), hindari atau kurangi makanan beraroma tajam, dan lakukan pemeriksaan gigi secara teratur. (Epochtimes/Jhoni/Yant)

Sumber : http://erabaru.net/kesehatan/7716-taiwan-mengembangkan-vaksin-halitosis-untuk-mengatasi-bau-mulut
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar