The "Song" Beach Of Indramayu

Posting Komentar
The “Song” beach, bukan merupakan sebuah lagu tapi Song ialah tempat di pesisir pantai. Song  atau sebutan lain ialah Karang Song merupakan sebuah wilayah lepas pantai di kabupaten Indramayu. Song memiliki bibir pantai yang luas, selain itu memiliki pelabuhan kecil yang agak semrawut dan Tempat Pelelangan Ikan atau oleh masyarakat setempat disebutnya sebagai TPI.

Itulah gambaran sekelumit dari tempat dimana saya mengijakan kaki ini di Indramayu, saya melihat bahwa pantai Song itu “indah”, saya melihat dari satu sisi dengan rasa istimewa. Orang lainpun pasti setuju dengan argumentasi ini, jiwa seni menilai suatu pantai memiliki keindahan tersendiri.

Senja dengan mentari menampakan warna jingga di langit, memantulkan warna indah di pantai, ombak beradu dengan lajunya perahu para nelayan. Mereka semua membawa perahunya ketengah samudra, sedangkan saya asyik berdendang dengan mengangguk – anggukan kepala dengan headset di telinga mendengartkan lagu kesenangan saya, sepintas saya berfikir seandainya pantai ini lebih indah lagi. Akankah pantai Song bermuka seperti ini sampai nanti, sampai kapan?.

Song memiliki pantai yang luas, dengan hamparan pasir sepanjang pantainya. Pepohonan penahan abrasi menambah rindangnya pantai ini, tidak heran banyak muda – mudi menyempatkan bersantai di tempat ini, melihat deburan ombak yang tak besar, menikmati hempasan udara laut ditambah hilir mudiknya perahu nalayan.

Pantai Song, tidak banyak warga Indramayu yang bisa menikmati keindahannya, karena kurangnya perhatian terhadap pantai ini sehingga keindahannya hanyalah sebuah cerita. Andai saja pantai ini tersentuh oleh tekhnologi, alangkah indahnya suasana disini.

Memang di Indramayu tidak sedikit tempat – tempat seperti di Song, ada banyak lagi tempat seperti ini, bahkan ada yang sudah di jadikan tempat objek wisata, seperti Pantai Tirta maya.

Terakhir saya bermain ke Tirta Maya adalah kesan yang kurang indah disini, penataan dan rung hidup yang kurang terasa istimewa. Mudah – mudahan kita bisa berbenah, dari segala bidang. Untuk Indramayu yang saya cintai.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar