Olahraga Terpopuler di Indonesia

Posting Komentar
Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara. Dengan ekonomi yang dinamis sekarang banyak di incar oleh berbagai investor. Karena Indonesia merupakan lahan basah.

Biacara masalah kegemaran khususnya di bidang Olahraga, masyarakat Indonesia yang jumlahnya 200 juta jiwa ini memiliki berbagai kegemaran atau hobi di bidang olahraga. Selain itu, mereka yang terjun ke PELATNAS ibarat Pahlawan jaman sekarang, yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Berikut ini adalah beberapa macam olahraga terpopuler, menurut saya, bukan menurut siapa - siapa. :D Saya mengukur dari apa yang ada disekitar saya yang berbeda dengan apa yang ada disekitar Anda.

1. Sepak Bola (Footh Ball)
Warga Negara Indonesia mana sih yang ngga kenal dengan olahraga satu ini. Olahraga yang paling dan sangat digemari ini merupakan olahraga terpopuler di Indonesia. 
Saking digemarinya Olahraga SEPAKBOLA ini, sampai - sampai sejarah kepengurusan di tubuh PSSI semakin mengerucut tak karuan, demikian dengan prestasi TIMNAS. Bibit - bibit TIMNAS yang dikirim ke penjuru dunia belum bisa memberikan performa yang baik. Tapi saya akui sekarang TIMNAS kita banyak perbaikan.

Beberapa TIM favorit seperti Internazionalle(inter Mila), Real Madrid, Chelsea dll juga membuat bahasa khusus di situs webnya  untuk penggemar - penggemarnya di Indonesia. Wah hebat ya negara kita, diprioritaskan. :D.

Ada beberapa pemain yang sekarang jadi Idola, seperti Bambang Pamungkas, Andik Virmansyah, Irfan Bachdim, Okto, Patric, dll. Semoga kedepannya Indonesia bisa jadi juara dunia. 


2. Bulu Tangkis 
 Sejarah Indonesia di dunia bulu tangkis jangan di anggap remeh, banyak putra - putri Indonesia menjuarai event ini. Jadi, saya memilih olahraga ini di ranking blog saya sebagai olahraga tervaforit kedua setelah Sepak bola.

Banyak club - club bulu tangkis di seluruh Indonesia, dan yang paling populer adalah Club Djarum. Banyak dari binaan clubnya yang masuk ke Pelatnas. 


3. Futsall

Olahraga ini terbilang baru, namun Futsal sebagai bentuk lainnya olahraga terfavorit seperti Sepak Bola maka tidak heran jika Futsall juga banyak diminati oleh bangsa Indonesia. Selain itu Futsall juga sudah menjadi Life Style dalam segi Olahraga yang paling menghasilkan.


4. Volli

Bolla Volli juga merupakan suatu olah raga yang paling banyak di gemari, apalagi voli ini merupakan olahraga yang sangat murah dan meriah. Banyaknya club - club daerah tanpa binaan sering mengadakan event - event lokal yang kadang juga ada sponsornya. Wah hebat ya, makanya Olahraga ini saya urutkan ke nomor 4 sebagai olahraga terfavorit versi Imad-Blog's.com :D


5. Basket

Olahraga Basket di blog imad ini di favoritkan sebagai olahraga terfavorit ke 5. Kenapa? ya karena Olahraga ini menurut saya walaupun banyak yang suka dan menggemarinya, jarang sekali ada event khusus pertandingan Basket ini, karena olahraga Basket di daerah saya kurang populer tidak seperti Sepak bola, Bola voli dan Fitsal.


Sudah dulu ya, nanti dilanjutkan denganberbagai macam olah raga yang belum saya tuliskan disini. Barangkali dengan saya menuliskan ini, ada punya inspirasi untuk lebih menekuni bidang mana yang cocok dengan hobi Anda,




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar