Ramadhan 2012

Posting Komentar
Nahan Lapar :D

Tidak terasa nih buat saya mungkin temen - temen yang juga beragama muslim, kalau sekarang udah masuk bulan rajab lagi. Dan bulan depan udah mulai Shaum yaitu bulan dengan berbagai pembinaan.

Shaum yang akan saya jalani seperti apa tahun ini? 
Tahun kemarin aja, shaumnya masih sebatas puasa, menahan lapar dan haus.

Yup, jangan samakan puasa dengan shaum brother, puasa itu peninggalan nenek moyang kita sebagai bangsa yang penuh budaya, perlu adanya evaluasi dalam penyebutan bulan ramadhan ini, Bahasa menunjukan kesadaran suatu bangsa itu sendiri. Jika bahasa dalam penyebutan untuk Shaum itu tetep pada puasa, ia insha'allah Shaum kita ngga akan bermakna.

Mungkin saya terlalu memaksakan pendapat saya. Tapi itulah menurut Qur'an, mari kita budayakan diri kita dengan Qur'an. Jangan membudayakan diri kita dengan selain Qur'an, yang hasilnya menjadi suatu bangsa yang ngga tau arah dan tujuan.

Kata kunci nya adalah merubah pandagan hidup kita, untuk menjadi bangsa yang maju. Semoga saya bisa merubah pandangan dan tujuan hidup ini. Amin.




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar