Contoh Break Water Untuk Indramayu

Posting Komentar
KAUS Break Water in ARAB SAUDI | http://inhabitat.com/
KAUS Break Water | http://www.xenian.com.au/

KAUS Night Break Water | http://www.evolo.us/

Break Water KAUS in Arab Saudi | http://www.evolo.us/

Masalah yang di hadapi Indramayu adalah tentang rusaknya penahan gelombang / Break Water. Sepanjang pantai Indramayu banyak sekali mengalami kerusakan pemecah gelombang laut ini. Arus laut yang tidak separah di pantai selatan, seharusnya Indramayu bisa mengatasi hal - hal sedemikian rupa. Dana bukanlah hal yang harus dipersoalkan, sebab Indramayu terkenal dengan sumber penghasil energi minyak bumi dan gas buminya. Kemakan uang tersebut? 

Kita mesti banyak belajar dari negeri Belanda yang dahulu menjajah bangsa ini selama 350 tahun lamanya, atau Kita bisa belajar dari negara Arab Saudi, yang memiliki Break Water yang sangat unik di dunia ini. Seperti yang sudah saya sajikan di awal tulisan ini. 

Banyak bibir pantai Indramayu yang Indah, jangan sampai dimonopoli oleh mafia - mafia tanah, Indramayu harus bergerak cepat untuk menyelamatkan aset daerah yang banyak dan belum dikelola dengan benar. Semoga tulisan ini bisa menggugah sebagian masyarakat Indramayu, yang sempat membaca tulisan saya ini.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar