Harapan Gubernur Aher Untuk Indramayu

Posting Komentar

Ahmad Heryawan Menerima Pusaka Indramayu. (Sumber : http://cahdermayu-online.blogspot.co.id)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta Pemerintah Kabupaten Indramayu memprioritaskan tiga pembangunan penting agar bisa segera berdaya saing secara regional, nasional, dan global.


Aher mengatakan, tiga prioritas pembangunan tersebut adalah pertama mengoptimalkan kualitas pendidikan agar menghasilkan sumber saya manusia yang unggul.

Kedua, implementasi tata ruang dan wilayah yang mengutamakan daya dukung lingkungan dengan pembangunan berbasis keseimbangan ekosistem.
Baca juga : Mantap, Seribu Relawan Bersihkan Saluran Sekunder di Kandanghaur
Terakhir, menjaga kemampuan daya beli masyarakat dan mendorong sektor riil agar tetap bergerak melalui kebijakan kondusif bagi peningkatan investasi terutama di infrastruktur dan kemudahan perijinan.

"Itu hanya dapat terlaksana dengan kondusifitas dan stabilitas daerah. Maka segenap elemen masyarakat harus memiliki peran dan kewajiban untuk mewujudkan itu," kata Aher di ruang rapat istimewa DPRD Indramayu, Jumat (7/10/2016).
Baca juga : Festival Petjun, Bangkitkan Romantika Cimanuk di Masa Lalu
Aher melanjutkan sinergi antara Pemkab Indramayu sebagai roda penggerak pemerintahan dan DPRD sebagai mediator aspirasi rakyat harus ditingkatkan.

Hal ini diyakini akan mendukung percepatan pembangunan dan stabilitas politik Indramayu.

"Sektor swasta dan organisasi kemasyarakatan juga harus mampu memposisikan diri sebagai mitra strategis Pemkab Indramayu," ujarnya.
Baca juga : Identitas Indramayu Sebagai Kota Budaya
Pemprov Jabar sendiri kata Aher, juga tidak akan tinggal diam untuk memajukan wilayah Indramayu, salah satunya dengan pembangunan sarana infrastruktur sewilayah Ciayumajakuning.

 Dilihat dari capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), berdasarkan data dari BPS tahun 2015, Kabupaten Indramayu baru mencapai 64,36 point atau dibawah rata-rata daerah Jawa Barat yang mencapai 69,50 point.
Baca juga : Manifestasi Pemikiran Untuk Indramayu
"Karena itu dalam momentum ini saya minta ikhtiar dari seluruh penyelenggara pemerintah dalam meningkatkan IPM," ucap Aher.

Sumber :
  • Inilah Koran. 2016. Harapan Gubernur Aher Untuk Indramayu. Diakses tanggal 7 Oktober 2016. Link ; http://www.inilahkoran.com/berita/jabar/62353/harapan-gubernur-aher-untuk-indramayu
  • Cah Dermayu online. 2016. Harapan Gubernur Aher Untuk Indramayu. Diakses tanggal 7 Oktober 2016. Link ;http://cahdermayu-online.blogspot.co.id/2016/10/harapan-gubernur-aher-untuk-indramayu.html

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar