Puncak Perayaan HUT Indramayu ke 489 tahun 2016, Pawai 1.000 Gadis Ngarot

Posting Komentar
dok Pribadi

Indramayu, apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar Indramayu? saat ini Indramayu sedang merayakan HUT ke 489. Kini kabupaten Indramayu menggelontorkan uang banyak demi mensukseskan HUT Indramayu.



Saya sendiri merasakan, setiap tahunnya, acara HUT Indramayu semakin meriah saja. Tahun ini, dua kali pawai dilakukan, tanggal 8 pawai kesenian yang di ikuti juga oleh Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, dll. dan pada tanggal 9 kemarin, di ikuti juga oleh Kota Bogor dan Kabupaten Sumedang dalam pawai 1.000 gadis ngarot.

Pada tahun ini, pawai gadis ngarot di sertakan juga jejakanya, karena saat ini Indramayu sedang "menjual diri" agar didatangi banyak wisatawan dari luar daerah. Mengusung tema Festival Tjimanoek, Indramayu mengenalkan warisan kebudayaan lokal seperti tari topeng, dll. Semua terpusat di kali Cimanuk.

Pawai kebudayaan ini dimulai dari GOR Dharma Ayu - Jl. DI Panjaitan - Jl. Jend. Sudirman - Jl. RA Kartini dan terakhir finish di Pendopo Indramayu. 

Banyak warga, termasuk Saya, sejak jam 08.00 sudah menunggu pawai ini di sekitar Jl. Jend. Sudirman. Pawai gadis ngarut tahun ini Saya tak melewatkannya. Sungguh meriah, dan Saya berharap semoga akan lebih baik lagi.
Baca juga : Hingar Bingar HUT Indramayu ke 489 tak seindah Logo Hari Jadinya.
Baca juga : Modus Baru Penipuan Penumpang Kereta Api, atau Bahkan Untuk Transportasi Lain Juga Bisa Terjadi, berhati - Hatilah.



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar