3 Herbal untuk Pengganti Obat Penghilang Rasa Sakit

Posting Komentar


Biasanya, untuk mengobati rasa sakit kronis, seseorang akan mengonsumsi painkiller atau obat penghilang rasa sakit. Namun, konsumsi jangka panjang painkiller dapat menimbulkan efek samping.

Karenanya, Anda bisa mengganti obat penghilang rasa sakit dengan herbal tertentu. Bahan-bahan alami tertentu ternyata dapat menjadi obat penghilang rasa sakit alami yang bekerja persis seperti painkiller.

Herbal. (Sumber : http://lifestyle.okezone.com)
Berikut herbal untuk pengganti obat penghilang rasa sakit yang dilansir dari laman Boldsky:

Kunyit
Curcumin adalah senyawa alami dalam kunyit yang memiliki kemampuan memblokir protein inflamasi. Selain itu, curcumin juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk meredakan peradangan.

Menurut sebuah penelitian, curcumin memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit kronis arthritis, Alzheimer, penyakit jantung dan diabetes. Disarankan untuk mengonsumsi 400-600 mg curcumin tiga kali sehari.

Asam lemak omega 3
Asam lemak omega 3 penting untuk mengurangi nyeri dalam jangka panjang. Hal ini karena asam lemak omega 3 dipecah oleh tubuh menjadi senyawa anti-inflamasi.

Karenanya, konsumsi herbal kaya asam lemak omega 3 diyakini baik untuk kesehatan. Dosis yang dianjurkan adalah 1.000-2.000 mg per hari asam lemak omega 3.

Jahe
Jahe mengandung enzim yang menghambat produksi senaywa inflamasi. Jahe juga obat penghilang rasa sakit alami yang kuat. Selain itu, mengonsumsi 2 gram bubuk jahe setiap hari akan membantu dalam mengurangi rasa sakit akut. 
Baca juga :
BPPT Kaji Singkong Sebagai Bahan Baku Obat 
Kondisi Ini Buat Wanita Lebih Rentan Kena ''Sariawan'' Miss V
Jarang Ganti Celana Dalam Dapat Memicu 6 Masalah Ini!

Sumber :
OK Zone. 2016. 3 Herbal untuk Pengganti Obat Penghilang Rasa Sakit. Diakses tanggal 10 Desember 2016. Link ; http://lifestyle.okezone.com/read/2016/12/09/481/1563112/3-herbal-untuk-pengganti-obat-penghilang-rasa-sakit?utm_source=wp&utm_medium=box&utm_campaign=wpbr2


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar