Model Rumah Impian Imad #2

Posting Komentar

Sudah baca artikel saya sebelumnya, yaitu Model Rumah Impian Imad #1, nah maksudnya adalah saya akanmencari denah-denah rumah yang sesuai dengan keinginan saya, mendekati, tidak 100% itu adalah keinginan saya. 



Gambar yang akan saya cantumkan dibawah ini adalah, sebuah design denah rumah dari miliknya ARCHI PUTRA, kalian bisa memesan design rumah melalui instagramnya ya.  Dibawah ini adalah Desain Rumah 2 lantai , dilahan 6 x 13 m , 4 Kamar Tidur. Kenapa saya menginginkan rumah dengan 4 kamar? karena saya memiliki 3 anak yang mana dimasa akan datang harus dibuatkan ketiganya kamar. Walaupun ketika mereka sudah besar nanti dan berkeluarga sendiri, rumah ini akan kembali kosong seperti semula, tapi jika hal itu terjadi bisa saja rumah ini kedepannya akan dijadikan studio untuk semua kegiatan saya kedepannya. 











Rumah ini memiliki 4 kamar tidur, 1 kamar tidur utama dan 3 kamar tidur anak. Selain itu, dihalaman belakang ada taman kecil, bagus sebetulnya untuk rumah di sebuah BTN, karena akan meminimalkan penggunaan cahaya listrik, alias hemat energi. Karena kalau siang pencahayaan cukup dari sinar matahari. 

Denah rumah ini cukup simpel, walaupun kamar tidur utama nya cukup yah, tidak seperti design impian rumah saya yang pertama, dimana kamar tidur utama cukup luas sekali dengan kamar mandi di dalam, lemari dan meja rias. Mungkin perlu adanya perbandingan design sehingga saya nanti dapat mengkombinasikan ke duanya menjadi ide daripada rumah impian saya kelak, amiin. 

Oke teman-teman semuanya, yang memiliki rumah dengan Type 36/72, atau diatasnya sedikit, ide rumah saya ini bisa kalian aplikasikan, bisa salah satunya atau kombinasi keduanya. Karena, untuk mendapatkan rumah yang ideal emang agak sulit jika keuangannya pas-pasan. 

Saya sendiri, yang akan saya lakukan untuk rumah saya pada type 36/72 kelak akan membongkar dapurnya dahulu, kenapa? karena bagian terumit rumah BTN yang ditinggali, artinya ketika saya membongkar atau merehab rumah dalam keadaan ditinggali, saya masih diam disini, karena tidak ada cukup uang untuk mengontrak rumah selama di renovasi. 



Dapur rencananya adalah membuat kamar mandi baru, membuat dapur baru, dan ada mini bar. Konsepnya mirip dengan design dibawah ini. Jadi, intinya saya akan merenovasi dapur dulu deh hehe. Bajet renov dapur saja bisa menelan uang 20 juta lebih. Jadi, ya pelan-pelan saja. Karena bulan kemarin saya telah meninggikan BTN saya sebanyak 40 cm, agar tidak terendam. Dilema hidup di pinggir aliran sungai wkwkw. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar