Check Up Kesehatan (MCU Bareng Klinik Praga Medika Indramayu)

Posting Komentar
Medical Check Up SAMSAT Indramayu

Siapa yang ingin sakit?, tentu tidak ada yang mau bukan. Maka dari itu untuk mengetahui sistem kerja tubuh kita perlu dilakukan pengecekan seperti ibarat kendaraan bermotor. Jika kendaraan bermotor harus di cek sebulan sekali atau hanya sekedar ganti oli, manusia juga jika dalam hal kesehatan harus dilakukan pencegahan, Seperti melakukan Medical Check Up.


TUJUAN MEDICAL CHECK UP

Pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) adalah suatu prosedur yang dilakukan untuk mengetahui status kesehatan individu saat ini dan sebagai usaha untuk memelihara kesehatan secara berkala. Pemeriksaan kesehatan sebagai screening adalah suatu bentuk tindakan pencegahan dan sering digunakan untuk mendeteksi adanya suatu penyakit secara dini.

Melalui pemeriksaan kesehatan yang tepat dan teliti dapat membantu dalam mendeteksi suatu penyakit yang tidak diketahui sebelumnya karena tidak menimbulkan keluhan pada individu yang bersangkutan. Penyakit dan gangguan kesehatan yang dapat dideteksi lebih dini tentu dapat mempermudah kontrol dan tindakan pengobatan sehingga mencegah penyakit berkembang menjadi lebih serius dan yang tidak kalah penting adalah tidak mengurangi kualitas hidup individu tersebut.

Sesuai dengan tujuan kesehatan kerja menurut World Health Organization (WHO) dan International Labour Association (ILO), kesehatan kerja bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kesehatan guna meningkatkan kapasitas kerja, mencegah penyakit pada pekerja sebagai akibat dari kondisi kerjanya, penempatan dan pemeliharaan pekerja dalam lingkungan kerja sesuai dengan fisik dan psikologis. Sejalan dengan tujuan inilah maka penting untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada para pegawai sebagai screening terhadap status kesehatan mereka. Jelas tampak adanya korelasi antara status kesehatan pegawai dengan produktivitas atau kerugian suatu institusi atau organisasi.


Tempat Medical Check UP

Jika kita hanya ingin melakukan pengecekan sederhana bisa datang ke Laboratorium setempat untuk pengecekan kesehatan. Namun jika kita ingin melakukan Medical Check Up, harus ke tempat yang memiliki sarana lebih, baik itu di Rumah Sakit atau di klinik Kesehatan yang memang memfasilitasi untuk Medical Check Up tersebut.

Salah satunya adalah Klinik Praga Medika Indramayu yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 102/D ini, seringkali melakukan Medical Check Up baik untuk Perseorangan atau untuk Perusahaan. Silahkan Anda datang ke Klinik untuk menanyakan beberapa macam paket yang ditawarkan, mulai dari Standar A - D atau untuk Pre employment A dan B.

Semoga informasi ini menambah wawasan kesehatan Anda, dan lebih mementingkan kesehatan Anda. JANGAN TUNGGU SAMPAI ANDA SAKIT, segeralah periksakan diri Anda karena sakit itu mahal.

Sumber :
 http://ruripamela.multiply.com

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar