Web Hosting

Posting Komentar


Saya dari dulu pengen banget punya web sendiri, tanpa ada embel - embel gratisan. Tapi nyatanya saat saya tanya ke temen harganya begitu mahalnya. Saya pernah menanyakan hal seperti ini, bisa ngga buat website? berapa? terus kata dia, Bisa!, sekitar 1 juta. Waw,,, kata saya, apa ada harga dibawah 1 juta? bisa, kata dia, paling sekitar 700 - 800an. Hmm, Kata dia beli domainnya aja 100, trus design templatenya dll.

Wah, kalau bgtu saya harus mikir lagi deh kalau mau buat website pribadi dengan domain .com, .co.id, .web, dll. Maksudnya kalau saya harus nitip buatin sama temen. Boro - boro pake domain .com, saya juga pernah nanya yang pake joomla aja juga 1 jutaan. 

Saya mungkin masih nyaman dengan .blogspot.com, belum mau pindah deh, karena gratisan. Mungkin saya harus memanfaatkan ini semaksimal mungkin, karena memang dengan .blogspot.com ada kekurangannya. Seperti, scriptnya belum bisa jadi yang pertama di pencarian mesin google.

Tapi, dibalik kekurangannya banyak sekali kelebihannya. Seperti akun di Google sangat terintegrasi dengan berbagai macam produk layanan google itu sendiri. Seperti, Youtube.com, Picasa, dll.

Yup, mudah-mudahan saya kedepannya bisa beli satu domain untuk saya miliki. Murah ko, kalau beli cuma 100ribuan. Ia nanti, :D


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar