Top 5 Gadget Yang Pernah Menjadi Raja di Masanya

Posting Komentar
Pernah punya barang kesayangan? apa tuh? hmm semenjak tekhnologi mengalami perubahan drastis, kita juga otomatis menjadi korban daripada tren tersebut, bener ngga? Bener kan? Ada beberapa produk yang pernah menjadi raja di masanya, sebut saja beberapa merk terkenal seperti Nokia, yang walaupun hari ini seperti menjadi pesakitan dengan pesaing- pesaingnya. Juga ada Blackberry yang menjadi icon orang parlente.

Handphone dari Generasi Pertama

Saya memang kurang tahu hal ihwal atau sejarahnya Handphone ini. Tapi, sekedar informasi saja, bahwa pertama kali hadir tanggal 3 April 1873 di New York, Saat itu ponsel yang dibuat Motorola masih berupa Prototipe dan di uji coba oleh Martin Copper disekitar jalan didaerah New York. Handphone pertama yang dibuat oleh Copper di beri nama Motorola Dyna-TAC dengan banderol harga US$ 3.500. Wowww Luar biasa nih Handphone,, hmmm

Baiklah, tadi hanya sekedar mereview ingatan kita kapan sih mulai adanya Handphone untuk pertama kalinya di dunia ini. Tulisan saya ini, hanya akan mengulas beberapa gadget yang pernah menjadi primadona dimasanya.Ok, berikut beberapa gadget tersebut versi imad.blog's.com

1. Nokia
Nokia


Kenapa saya memilih Nokia, karena saya berada di lingkungan yang terbatas makanya saya memilih nokia yang pernah merajai pasar Indonesia beberapa tahun yang lalau. Nokia pernah menjadi primadona bagi saya khusunya, dan pernah berfikir bahwa "mending beli HP Nokia aja, supaya pas di jual harganya ngga jatuh, ngga kaya HP lain", hmmm bener tuh yang saya rasakan ketika itu sekitar tahun 2005an.
Mungkin Bro n Sis juga pernah ngalamin kan hal seperti ini. Karena pada saat itu, harga seperti Ericson, Sony, harganya cepet jatoh kalo mau di jual. Tapi eh tapi si Nokia waktu itu harganya selangit banget, ngga kaya sekarang, hahhaha


2. IPOD Mp3 Player dan Flashdisk
Mp3 Player

Nah, gadget yang kedua ini nih bro n sis yang pernah menjadi icon anak gaul tahun 2000an, pernah ngga lihat anak - anak Hip Hop atau apalah bawa - bawa Tape recorder? tahun 2004 masih musim tuh tape recorder dan walkman, tapi semenjak MP3 Player yang dikemas mini dan imut, banyak yang berminat beralih ke gadget ini. 
Hmm, setahu saya yang paling mahal waktu itu adalah IPOD, dan sampai skarangpun IPOD masih yang termahal ya, walaupun gempuran mp3 player bautan lokal juga banyak beredar yang ngga kalah saing dengan IPOD.

Dan, Flashdisk juga menurut saya adalah barang istimewa yang pernah di puja - puja. Apalagi buat mahasiswa yang sedang menuntut ilmu. Flashdisk bisa membantu memindahkan file - file, juga dapat menyimpan file yang penting dan bersifat rahasia. Bisa sementara atau buat selamanya. Saya pernah membeli flashdisk dengan harga Rp. 150ribu hanya untuk kapasitas 520 MB, hmmm ya wajar bahwa pada saat itu saya beli sekitar tahun 2005 - 2006. Tapi, sekarang flashdisk sudah mencapai 16 GB bahwakn lebih, dengan harga yang sangat amat murah. Inilah barang sakti yang pernah saya punyai dan menjadi teman ketika kuliah dulu.


3. Blackberry

Logo Blackberry
Dominasi handphone nokia semakin memudar ketika beberapa pabrikan lokal dan lainnya banyak mengeluarkan berbagai macam jenis produk saingan handphone ini. Yang akhirnya, Nokia ditumbangkan dengan kehadiran Smartphone seperti BB ini salahsatunya. Kualitas BB dari design, dan beberapa keunggulannya pernah menjadi icon golongan tertentu. 
Sayapun sering ditanya "bagi PIN dong"? hmm luar biasa sekali, ya walaupun harga BB sekarang sudag menginjak kisaran 650ribu tetep saja sekarang saya belum memikirkan untuk memiliki BB, jadi maaf, saya belum bisa membagi PIN nya, hehhe


4. Smartphone (SAMSUNG, HTC, APEL)

Samsung Galaxy Nexus
Walaupun belakangna ini perseteruan antara APEL dan Samsung berujung pada kekalahan dan kejatuhan saham SAMSUNG, tapi 3 merk inilah yang sekarang menjadi primadona Masyarakat kita (Indonesia). Saya pernah memiliki beberapa HP SAMSUNG mulai dari OS besutan Samsung yaitu BADA, sampai dengan beberapa produk yang dikeluarkannya dengan OS Android.

Saya ngga akan bisa buat beli smartphone seperti HTC ataupun Apel, karena ada beberapa produk yang sama dengan kualitas yang ngga jauh beda, yaitu SAMSUNG. Bravolah buat Samsung.


5. Tablet

Tablet

Kenap dengan IPAD? ya, itulah pelopor tablet masa kini. Sebuah produk yang sedang di gilai oleh beberapa orang baik bagi saya ataupun Bro n Sis. Tablet sekarang sudah ada berbagai versi, maksudnya versi harga, hehe ada yang sudah jatuh ke level 500ribuan sampe 5 jutaan.

Hmm, ditulisan ini saya ngga akan menuliskan rincian Tablet ya bro n sis, karena tulisan ini hanya memuat gadget yang menjadi trend dimasanya, seperti sekarang ini. Orang - orang akan bangga kalo bawa talenan buat motong bawang ini.

Dengan OS android, menambah maraknya penualan Tablet di negri ini. 
setelah tablet akan ada apa lagi ya? keep wait,,, :D

Sumber : Berbagai Sumber
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar