Fokus Silsilah Keluarga | ACA GROUP :D

Posting Komentar
Imad al Badrawi | Aca Saputra - Gen#2 :) 



Setelah saya searching di website tentang silsilah keluarga, banyak juga yang membicarakan tentang silsilah keluarga yang konon jug amerupakan bagian dari silsilah keluarga saya itu. Hmm, dari pada saya juga ikut memperebutkan kursi "Pengakuan" tentang silsilah tersebut, mending saya fokuskan kepada penelusuran dari Kakek saya saja yang sudah bener - bener masih ada orang - orangnya. 

Bukan sesuatu yang harus di banggakan tentang keluarga besar saya ini, karena kita adalah hanya sekumpulan manusia yang hijrah dari entah saya sendiri kurang begitu mengikuti cerita kebenarannya. Mungkin, untuk kedepannya akan saya bukukan secara khusus tentang keluarga ini menjadi sebuah catatan yang sangat penting bagi generasi - generasi selanjutnya.

Sebenernya, saya sudah membuat buku kecil di Notebook tentang silsilah ini. Karena dua bulan kemaren Notebooknya minta dibenerin, datanyapun ikut hilang. Jadi, saya harus membuat dan menyusun ulang lagi kata - katanya untuk di benahi dan dibukukkan. Mudah - mudahan saja, niat baik ini akan di respon oleh saudara - saudara saya lainnya walaupun itu hanya dukungan moril semata.

Mudah - mudahan segala urusan dan itikan baik ini menjadi sebuah momentum kebangkitan bersama, baik itu diri saya pribadi juga kebangkitan untuk generasi Aca Saputra. Amiin. 
Saya pegang satu omongan orang tua saya saat ini, beliau mengatakan "Jangan heran jika suatu saat nanti akan ada anak/cucu Abah yang akan menjadi orang (Pemimpin), karena masih ada "Keturunannya"", Nah, inilah yang saya pegang sampai sekarang ini, Siapakah sebenarnya "anak/cucu" yang dimaksudkan oleh Abah Aca?

Dari ceritanya orang tua saya, sebenernya kita adalah masih keturunan seorang pemimpin (Penguasa) di daerah ini (Jawa Barat), tapi? apakah iya, saya juga sering melihat ada beberapa silsilah yang orang tua saya dapatkan. Apakah itu benar - benar silsilah yang digariskan dari sumber terpercayanya? Hmm,, Wallahu'alam bishawab, Hanya Allah dan para Rasul-Nyalah yang lebih tau.

Sumber : 
No referensi - Cerita Orang Tua
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar