Jelang Pilbup Indramayu, Polisi Dekati Partai

Posting Komentar
http://polresindramayu-blog.blogspot.com/
INDRAMAYU, (PRLM).- Kepala Polres Indramayu Wijonarko mulai melakukan silaturahmi ke sejumlah partai untuk memonitoring perkembangan menuju pemilihan bupati pada Desember 2015. Monitoring ke 12 partai di Kabupaten Indramayu direncanakan berlangsung selama empat hari ke depan.

Pada Selasa (24/2/2015), jajaran polres Indramayu melakukan kunjungan ke tiga partai, yakni DPD Nasdem, DPC PKB, dan DPD PKS.

Wijonarko mengatakan, saat ini upaya pengamanan masih belum meningkat signifikan seperti halnya pengamanan ketika masa kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara nanti.

Menurut dia, langkah pengamanan yang dilakukan pada saat ini baru berbentuk seperti silaturahmi yang saat ini tengah berlangsung.

Dia mengatakan, ke depannya akan dilakukan sejumlah persiapan untuk mengamankan Pilkada, seperti persiapan posko, personel, kamtibmas, dan kesiapan anggaran. Dia mengatakan, pihaknya belum bisa menetapkan kondisi secara pasti perkembangan di lapangan.

“Tujuannya nanti ketika selesai memantau partai-partai, kami bisa menyerap informasi tentang dinamika yang sedang berlangsung terkait pemilihan bupati. Informasi itu kami harapkan juga bisa meneruskannya kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurut dia, meski penyelenggaraan Pemilihan Bupati akan berlangsung dengan dinamis, namun pihaknya mengharapkan suasana kondusif bisa berlangsung, baik dari masyarakat maupun dari para calon bupati. Dia memastikan, pihaknya akan berposisi netral dalam menghadapi pemilihan bupati.

Terkait dengan tingkat kerawanan menuju pemilihan bupati, dia mengatakan, kerawanan pilbup secara spesifik belum ada. Namun dia mengatakan, kerawanan yang ada saat ini bentuknya lebih berupa kejahatan yang selalu berulang-ulang, seperti curanmor, sampai pencurian dengan pemberatan. (Muhammad Ashar/A-88)

Sumber : 
http://www.pikiran-rakyat.com/node/317508
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar