Buah Ini Mampu Turunkan Berat Badan dengan Mudah

Posting Komentar
 Buah apel sudah sangat dikenal dapat menahan rasa lapar bagi orang yang sedang diet sehingga buah ini diyakini dapat menurunkan berat badan. Sebuah penelitian terbaru di Food Chemistry membenarkan bahwa apel dapat membantu menurunkan berat badan.

Apel mengandung senyawa komponen yang belum-dicerna yang dapat memproduksi pertumbuhan bakteri baik dalam usus yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

Cara kerjanya yakni, senyawa dalam apel seperti serat dan polifenol, tetap dicerna hingga mereka difermentasi dalam usus besar. Ini membuat mereka bertindak sebagai makanan untuk bakteri baik dan membantu mereka tumbuh subur.

Keseimbangan mikroba tersebut untuk mengurangi peradangan kronis yang meningkatkan risiko obesitas, dan meningkatkan perasaan kenyang sehingga membantu tubuh mencegah makan berlebihan.

Penderita obesitas memiliki ketidakseimbangan usus sehingga mengubah bakteri usus menjadi lebih baik melalui apa yang Anda makan dapat membantu mencegah penambahan berat badan.

Ada beberapa jenis apel yang baik untuk usus seperti Tart Granny Smiths. Apel ini mengandung konsentrasi serat tertinggi dan polifenol dibandingkan dengan jenis apel seperti Gala, McIntosh dan Golden Delicious.

Sementara itu, penelitian sebelumnya menghubungkan apel dengan segala sesuatu dari sistem kekebalan yang sehat terhadap penurunan risiko stroke, diabetes, kolesterol tinggi dan penyakit kardiovaskular.

Cobalah untuk mengonsumsi apel sehari satu hingga dua buah. Hindari keripik apel atau apel yang dijadikan maniskan karena memasak apel merusak kandungan polifenol. 

Sumber :
Lampost. 2017. Buah Ini Mampu Turunkan Berat Badan dengan Mudah. Diakses tanggal 3 Januari 2017. Link ;http://www.lampost.co/berita/buah-ini-mampu-turunkan-berat-badan-dengan-mudah
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar