Perjalanan Baksos PATELKI DPC Indramayu 2017

Posting Komentar
Pada kepengurusan kali ini Saya dan rekan - rekan pengurus organisasi profesi ATLM yaitu PATELKI ingin memberikan sesuatu yang berbeda, yaitu BERGERAK. Dengan tidak melupakan siapa Kita, karena kita "bergerak" pun harus tahu koridornya, harus tahu tata kramanya. Tidak sembarangan "bergerak".

Dari mulai awal perjalanan kepengurusan ini, Baksos adalah event pertama kami atasnama organisasi profesi tingkat cabang dimana saya sebagai wakilnya. Saya berkoordinasi dengan rekan - rekan, pak ketua, dan juga yang lainnya bahwa di ulang tahun PATELKI tahun ini akan mengadakan Baksos.



Sebuah langkah awal gerak Kami, mengumpulkan asa dan terus menatap kedepan untuk mengenalkan apa itu PATELKI, mengenalkan apa itu ATLM?.

OP Kami lahir 31 tahun yang lalu, dimana pergerakannya baru terasa 5 tahun belakangan ini. Permenkes yang dikeluarkan tentang Izin bagi ATLM baru keluar tahun 2015.

Dua tahun terus berbenah diri, dan sebagainya. Saya dan pak Ketua dan rekan rekan - rekan lainnya, ingin sekali terus "bergerak" memberikan kontribusi nyata bagi OP.



Alhamdulillah, atas izin Allah tanggal 30 April 2017, langkah kecil Kami menjawab semuanya, memang masih membutuhkan perbaikan, masih banyak kekurangan yang Kami lakukan. Tapi, kami akan terus belajar, akan terus berusaha berkembang.

Di acara Baksos kemarin saya pribadi banyak mengambil hikmah, pelajaran untuk diambil. Kita yang merupakan organisasi harus terus melakukan komunikasi baik ke atas, kebawah dan ke samping. Semoga saja apa yang sudah kita lalui diacara kemarin, dapat memberikan gambaran bagaimana melakukan komunikasi yang baik pada masa yang akan datang.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar