Info Indramayu : Bupati Indramayu Santuni Warga Miskin

Posting Komentar
INDRAMAYU(Suara Karya): Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberi santunan kepada warga miskin kabupaten ini dengan dana zakat profesi yang sudah berjalan dari tahun 2007 hingga sekarang. Dana yang dikelola oleh lembaga Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Pemerintah Kabupaten Indramayu itu merupakan zakat yang diambil dari pegawai negeri se-Kabupaten Indramayu sebesar 2,5 persen dari penghasilan.

    Bantuan yang diserahkan Bupati pada kegiatan kunjungan kerja dan silaturahamim dengan warga Indramayu pada hari Kamis kemarin itu antara lain diberikan untuk warga miskin di Kecamatan Pasekan, Kecamatan Indramayu, dan Kecamatan Indramayu. Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya di Kecamatan Pasekan mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan warga untuk kesejahteraan hidup mereka.

    Bantuan bisa dimanfaatkan untuk rehab rumah tidak layak huni, bantuan usaha kecil. Bantuan juga diberikan Bupati dalam bentuk sembako untuk warga yang memerlukan.

    Camat Pasekan Iskandar, SH ketka dikonfirmasi Suara Karya di kantornya usai acara kini mengatakan, bantuan dari hasil zakat profesi saat ini antara lain sembako yang disalurkan terhadap 200 orang. Sedangkan untuk usaha kecil diberikan kepada 50 orang warga dimana masing-masing mendapat 200 ribu. Sementara untuk rehab rumah penduduk yang tidak layak huni, dilakukan untuk 6 rumah warga miskin di enam desa sekecamatan Pasekan.

    Bantuan zakat profesi itu digagas pada masa Bupati Indramayu dijabat H. Irianto Mahfudz Siddik Syafiudin (H.Yance) yang berhasil memimpin Indramayu dua kali periode (tahun 2000-2010). Karena itu warga Indramayu mendukung sekali jika H. Irianto bisa memimpin Provinsi Jawa Barat. "Masyarakat sangat antusias dan mendukung kepemimpinan H. Yance untuk Pilgub Jabar satu," kata Camat Pasekan Iskandar. (Kusyana)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar