Alhamdulilah Ada Tempe Goreng

Posting Komentar
Kedelai


Patut saya syukuri, di daerah saya tinggal eh, di tempat saya kerja masih ada se onggok goreng tempe yang menghiasi menu Sahur saya. Perlu sekiranya kawan bloger tahu, saya setiap buka puasa dan sahur ketika kerja itu di jamin oleh tempat kerja. Alhamdulilah nikmat Allah yang maha pemurah.

Tapi, yang saya dengar dari media yang saya sering tonton tiap harinya, Belakangan harga kedelai Impor sangat mahal, ya kalo dipikir mending makan daging kali ya kalo harganya sama mah, bener ngga?

Tempe dan Tahu, dua produk yang terbuat dari bahan dasar Kedelai ini merupakan bahan pangan dasar semenjak saya di brojolkan ke dunia ini. Tempe dan Tahu memiliki cita rasa yang sangat beda ini mempunyai kenangan masing - masing dalam hidup saya, (dramatisir). Dan jika di olah, akan menajdi makanan yang sangat unik dan enak.

Namun, dengan seiringnya bapa dan ibu pengrajin Tempe dan Tahu melakukan mogok kerja, sempat membuat tempe dan tahu hilang dari pasaran selama 3 hari di beberapa daerah.  Mudah - mudahan saja keadaan ini tidak akan berlangsung lama dan pemerintah segera menindak lanjuti kenaikan harga kedelai ini.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar