Mau Di Panggil Apa? Ini Keluarga kecilku.

Posting Komentar
Keluarga Kecilku


Saat ini usia saya sudah 25 th, kehidupan sudah banyak saya abaikan dengan banyak berleha - leha dan saya jarang memikirkan ada faktor X dalam kehidupan ini yang ngga bisa saya bagi, saya tambah, saya kali dan saya kurangi dengan faktor - faktor yang ada pada saya.

Dan sekarang, usia kehamilan istri saya sudah menginjak 7 bulan. Mau dipanggil apa saya sama anak saya?

Mungkin diluar sana, ada calon bapa dan ibu yang juga berfikiran sama dengan saya. Atau sekarang sudah memanggil dengan nama panggilan seperti Bapa dan Ibu, dan lain sebagainya. Sebetulnya sebutan apa sih yang paling banyak di Indonesia untuk sebutan buat lelaki dan perempuan yang sudah memiliki seorang anak.

Kalo saya manggil orang tua dengan sebutan "Bapa dan Emih" wew, juga ada saudara saya yang lain manggil orang tuanya dengan sebuatan "Abah dan Mamah", wah ada - ada saja ya Kawan blogger.

Berikut daftar sebutan buat para calon orang tua.
1. Bapa dan Ibu
2. Papah dan Mamah
3. Papih dan Mamih
4. Ayah dan Bunda
5. Abi dan Umi
6. Bapa dan Ema
7. Mama dan Mimi
8. Dedi dan Mamih
dan masih banyak lagi.

Kita lihat dulu latar belakangnya, atau mungkin kita sekarang sudah ngga terpaku dengan latar belakang lagi tapi terpaku dengan "selera" yup selera. Apakah perlu saya tegasin lagi, kita sekarang terpaku dengan SELERA, Ok sudah ya, SELERA.

Kenapa? lihat kecenderungan kita sekarang. Kita lebih suka budaya apa? atau kita lagi seneng dengan budaya mana? budaya barat? ya kita akan nyuruh anak kita manggil ke kita Deddy dan Mommih. Atau budaya Arab, terlalu kasar ya, saya haluskan dengan budaya Islamisme aja deh, kita akan nyuruh manggil anak kita ke kita adalah Abi dan Umi. Dan, tergantung selera kita maunya apa.

Slamat menjadi kelaurga yang lengkap sobat, kita bersyukur diberikan sebuah keluarga yang utuh. Semoga kita menjadi keluarga yang selalu berfikir bahwa ada Tuhan diantara kita. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar