Untuk Ibu bagian Satu

Posting Komentar
Ibu dan Anak

Kita adalah Makhluk yang diciptakan atas pertemuan sperma dan sel telur di rahim ibu kita. Ibu kita merawat kehamilannya dari semester pertama dengan merasakan perubahan hormon dalam dirinya. Merasakan rasa yang kurang nyaman dari biasanya, mual, pusing, pengennya marah marah dan sebagainya.

Dia berhasil melawan semua itu untuk siapa? untuk kita dia memaksakan diri untuk makan, supaya kita lahir dengan sempurna, dia menahan emosinya supaya kita lahir sebagai orang yang sempurna. Itulah kehebatan ibu kita.

Semakin  besar usia kehamilannya, dia semakin susah untuk tidur dan melakukan aktifitas apapun. Semakin besar perutnya sampai - sampai baju yang di pakai sehari hari kini sudah tidak muat lagi. Bajunya harus beli lagi, uang dari suami untuk makan sehari - hari dan tabungan mau ngga mau harus dibelikan untuk keperluan hari itu.

Kini, waktunya saya keluar dari rahim ibuku. 9 bulan sudah saya merasakan ruang yang sangat bersih dan steril itu, ruang yang sudah menjagaku dan memberikan bentuk yang sempurna kepadaku. Aku pun berjuang untuk keluar. Ibu, diapun berjuang dengan nyawanya agar aku terlahir dengan selamat. Ibu mungkin ngga perduli dengan keselamatannya, asalkan saya bisa terlahir dengan selamat dan sempurna sebagai makhluk kecil pemberian Tuhan.

Di usiaku yang masih belia, masih merah. Ibuku menatapku dengan tetesan airmatanya yang bahagia melihatku terlahir sebagai malaikat kecil untuk dirinya. Ibu, mudah - mudahan aku bisa membahagiakanmu. Semoga kelak aku besar nanti aku bisa menjagamu, merawatmu dan melindungimu.

Ternyata saat saya mulai bicara dan belajar jalan, saya bersikap semaunya ingin di perhatikan dan ingin dimanja  - manja oleh ibuku. Ibuku kadang marah, kadang dia kasih makian dan teriakan yang buat saya menangis. Ibuku sayang sama saya, ibuku ingin saya menjadi orang yang benar, tidak semaunya sendiri. Kelak saya ngga harus merepotkan orang lain dan mandiri ketika saya harus menjalani semuanya tanpa Ibu.

Untuk ibu terima kasih, karena Cintamu, saya menjadi seperti ini, I LOVE U MOM,,,


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar